Mahasiswa Asing Diminta Promosikan RI

Kompas.com - 20/04/2011, 21:07 WIB
EditorInggried

JAKARTA, KOMPAS.com — Menteri Pendidikan Nasional (Mendiknas) Mohammad Nuh meminta para mahasiswa asing penerima beasiswa Darmasiswa dapat menjadi sumber informasi yang benar dan mempromosikan Indonesia secara obyektif sekembalinya mereka ke negara masing-masing. Hal itu disampaikan M Nuh saat memberikan sambutan pada prosesi pembekalan akhir, Rabu (20/4/2011) malam, di Kantor Kementerian Pendidikan Nasional, Senayan, Jakarta. Pada Kamis (21/4/2011) besok, ratusan mahasiswa dari sejumlah negara ini akan kembali ke negaranya masing-masing.

"Dengan berakhirnya program Darmasiswa ini, para peserta, selain akan menjadi alumni dari masing-masing lembaga perguruan tinggi, juga diharap dapat mempromosikan Indonesia secara obyektif," kata Nuh.

Nuh berharap, para mahasiswa peserta Darmasiswa ini tetap menjaga komunikasi. Selain itu, Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di setiap negara dapat mengadakan forum alumni Darmasiswa RI, sehingga keberhasilan program ini dapat benar-benar terasa dan dirasakan semua pihak.

Pada tahun 2011 ini, distribusi program Darmasiswa semakin luas, mengingat 44 persen pesertanya berasal dari kawasan Asia dan  Eropa sebanyak 41 persen. Tak hanya itu, peserta dari benua lain pun semakin meningkat, seperti mahasiswa yang berasal dari Amerika sebanyak 60 orang dan Afrika 20 orang. 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.