PENDIDIKAN

Mendiknas Beri Beasiswa dan Bansos SD

Kompas.com - 27/04/2011, 13:12 WIB
EditorInggried

JAKARTA, KOMPAS.com — Menteri Pendidikan Nasional (Mendiknas) Muhammad Nuh bersama dengan beberapa pengusaha, Rabu (27/4/2011), akan menyerahkan bantuan sosial dan beasiswa kepada para siswa di beberapa sekolah dasar (SD) di wilayah Jakarta Utara. Beasiswa dan bantuan sosial ini sudah beberapa kali dilakukan bersama para pengusaha guna mengajak para pengusaha agar mau menyisihkan sebagian yang dimilikinya untuk keberlangsungan pendidikan di Indonesia.

"Kegiatan ini sudah sering dilakukan oleh Menteri, biasanya menggandeng beberapa pengusaha, kali ini kemungkinannya akan sama. Guna mengajak para pengusaha agar mau memberikan sebagian keuntungannya," kata Humas Kemdiknas Taufik, Rabu pagi di Jakarta.

Selain beasiswa, Mendiknas juga akan memberikan bantuan sosial sebagai berikut, rehabilitasi ruang kelas sekolah, pembangunan ruang kelas baru, ruang perpustakaan, buku pengayaan, greenboard, piano, laptop, dan buku tulis.

Adapun sekolah yang berkesempatan menerima beasiswa dan bantuan adalah SDS Fatahillah, SDN Semper Barat 09 Pagi, SDN Semper Barat 01 Pagi, SDS Tabitha Koja Plumpang, SDS Dewi Sartika, SDN Kalibaru 10 Pagi, SDS Pantai Indah, Cilincing, SDI Darussalam, dan lainnya.

Bantuan akan diberikan secara simbolis, dan acara penyerahan akan dipusatkan di SDI Darussalam yang berlokasi di Jalan Kalibaru Nomor 2, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.