UI dan ICLIF Malaysia Berkolaborasi

Kompas.com - 28/04/2011, 10:48 WIB
EditorLatief

JAKARTA, KOMPAS.com — Universitas Indonesia (UI) melalui UI Center for the Study of Governance (UI-CSG) dan Lembaga Management Fakultas Ekonomi UI (LM-FEUI) bekerja sama dengan The Iclif Leadership & Goverment Centre (ICLIF), Malaysia, dalam pengembangan dan pembelajaran program corporate governance (tata kelola perusahaan). Saat ini setiap perusahaan di Indonesia harus siap menghadapi tantangan dan tuntutan dalam perekonomian global.

Penandatanganan kerja sama tersebut akan dilakukan oleh Wakil Rektor UI Bidang Penelitian, Pengembangan, dan Kerja Sama Industri Sunardji dan Rajeev Peshawaria, CEO ICLIF, Kamis (28/04/2011) di Hotel Grand Hyatt, Jakarta. UI-CSG diharapkan menjadi bagian dari jaringan dunia yang diprakarsai oleh The Hills Program on Governance di Washington, Amerika Serikat.

"Kolaborasi ini akan menyediakan berbagai kegiatan akademik, bekerja sama dengan perusahaan bisnis, instansi pemerintah, dan organisasi sipil untuk mempromosikan penerapan prinsip-prinsip good governance di lingkungan masing-masing," ujar Vishnu Juwono, Kepala Kantor Komunikasi UI, kepada Kompas.com.

Adapun LM-FEUI merupakan lembaga akademis dengan divisi manajemen-konsultasi, bekerja sama dengan beberapa klien dalam memecahkan masalah manajemen melalui penelitian, konsultasi, dan pelatihan. UI-CSG dan LM-FEUI memiliki akses kepada para ahli atau pakar di setiap fakultas di universitas dan jaringan alumni yang memegang posisi kunci di pemerintahan, bisnis, dan sektor nonprofit.

Adapun ICLIF merupakan lembaga nirlaba milik bank sentral Malaysia (Bank Negara Malaysia) yang menyediakan pengembangan kepemimpinan dan pendidikan corporate governance untuk para pemimpin perusahaan. Tahun lalu ICLIF dianugerahi sebagai Asia’s Best Institute for Leadership Development in 2010.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.