Undip-ANRI Jalin Kerja Sama

Kompas.com - 30/04/2011, 20:36 WIB
EditorI Made Asdhiana

SEMARANG, KOMPAS.com — Untuk mengembangkan sistem pengarsipan yang baik, Universitas Diponegoro menandatangani kerja sama dengan lembaga Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI). Penandatangan tersebut dilakukan Rektor Undip Prof Sudharto P Hadi dan Kepala ANRI M Asichin SH, Sabtu (30/4/2011) di Gedung Prof Soedarto.

Penandatangan kerja sama tersebut dihadiri kepala arsip seluruh Jawa Tengah, pejabat di lingkungan Undip Semarang, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Undip, dan perwakilan pelajar tingkat SMA se-Kota Semarang.

Kepala Arsip Nasional Repulbik Indonesia M Asichin mengatakan, perubahan manajemen perlu disosialisaikan lebih intensif agar segera diaplikasikan di unit kerja masing-masing.

"Kerja sama ANRI dan Undip yang dilakukan hari ini bertujuan untuk pengembangan sumber daya manusia kearsipan. Kami telah banyak membuat kerja sama dengan perguruan tinggi lain, baik di dalam dan di luar negeri dan salah satunya adalah Undip," ujarnya.

Rektor Undip Prof Sudharto P Hadi mengatakan bahwa kerja sama dengan ANRI ini akan membantu Undip dalam mengembangkan universitasnya di masa mendatang.

"Semoga nantinya Undip dapat membuat Diponegoro Centre yang salah satunya berisi pusat dokumentasi sejarah yang dapat mengangkat karakter-karakter teladan Diponegoro untuk dapat dijadikan suri teladan serta dapat dipelajari dan dikembangkan," ujarnya.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X