Pendidikan Karakter Digaungkan di Daerah

Kompas.com - 02/05/2011, 18:59 WIB
EditorLatief

LEMBATA, KOMPAS.com - Pendidikan karakter mulai dicanagkan di daerah-daerah. Namun, pelatihan secara khusus bagi guru-guru di tiap sekolah belum secara intensif dilakukan.

"Sudah ada guru-guru yang dikirim untuk sosialisasi pendidikan karakter di tingkat provinsi. Tetapi, di tingkat kabupaten dan sekolah-sekolah belum," kata Alex T Making, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Lembata, di acara pameran pendidikan memperingati Hari Pendidikan Nasional di Kabupaten Lembata, Nusa Tenggara Timur, Senin (2/5/2011).

Acara tersebut juga didukung Plan International Program Unit Lembata. Menurut Alex, pendidikan karakter nantinya diperkuat di tiap-tiap mata pelajaran. Pengembangannya diserahkan pada sekolah.

Adapun pendidikan karakter bakal dicanangkan Bupati Lembata pekan depan. Pencanangan tersebut termasuk juga untuk meluncurkan sekolah inklusi yang juga menerima siswa-siswa berkebutuhan khusus.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.