Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Punya Kelas Favorit, Kenapa Tidak?

Kompas.com - 03/05/2011, 11:46 WIB

KOMPAS.com - Kebanyakan orang memiliki satu atau dua kelas favorit yang mereka tunggu-tunggu. Biasanya, para siswa atau siswa menampilkan performa lebih baik jika berada di kelas yang mereka senangi. Oh, ya?

Tentu, ide sangat baik jika kamu mencoba menganalisa, mengapa kamu menyukai kelas-kelas tertentu dan faktor-faktor yang kamu gunakan sebagai motivasi untuk peforma kamu di sekolah.

Jika memiliki waktu, kamu dapat menggali lebih dalam mengenai kualitas-kualitas yang kamu sukai atau tidak sukai di kelas Anda. Berikut ini adalah jawaban-jawaban yang potensial;

-Apakah kamu menyukai kelas tertentu karena ukurannya yang kecil dan kamu harus berinteraksi lebih banyak dengan orang lain?

-Apakah kamu menyukai pribadi yang menyenangkan dari pengajar kamu di kelas?

-Apakah kamu suka berkompetisi?

Ketika kamu menemukan jawaban, kamu dapat mengubah hal-hal itu menjadi faktor motivasi di tiap kelas.

Apakah kamu menyukai aspek kompetisi dari edukasi secara langsung yang berhubungan dengan orang lain di kelas? Maka, buatlah setiap tugas menjadi sebuah kompetisi!

Banyak siswa menganggap setiap tugas sebagai kompetisi di antara teman-temannya. Di lain pihak, jika ada kesempatan untuk selalu aktif dan vokal, tak ada salahnya kamu mempertimbangkan diri untuk masuk klub teater sekolah.

Tentu, ide yang sangat baik untuk mencoba mengetahui mengapa kamu menikmati berada di dalam beberapa kelas. Kamu bahkan dapat menggunakan hal ini sebagai bahan pertimbangan untuk memutuskan jurusan apa yang akan kamu ambil nanti di universitas.

Berani mencoba?

(Sumber: http://www.educationworld.com)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com