Sekolah Perhotelan, Swiss Tak Diragukan

Kompas.com - 05/05/2011, 16:23 WIB
EditorLatief

KOMPAS.com — Swiss boleh dikatakan sebagai negara kecil yang unggul dalam  bidang pendidikan keramahtamahan (hospitalitas) yang diperlukan dalam industri perhotelan. Negara ini merupakan tempat diawalinya pendidikan profesional di bidang perhotelan.

Tak salah jika Swiss sering disebut sebagai "The Home of Hotel Management Education". Predikat itu disandang, antara lain, karena:

Pelopor pendidikan perhotelan

Swiss memelopori pendidikan perhotelan sejak lebih seabad, menghasilkan lulusan yang kini menduduki posisi-posisi puncak industri perhotelan (hospitalitas) di seluruh dunia.

Sistem pengajaran

Sistem pengajarannya intensif, seimbang antara teori dan praktik.

Kualitas lulusan

Lulusan minimal menguasai dua bahasa secara aktif, yaitu bahasa Inggris, Jerman, atau Perancis.

Sistem perkuliahan

Kuliah disertai praktik kerja full time.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Baca tentang


    25th

    Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    Close Ads X