Jakarta Relatif Sepi Corat-coret....

Kompas.com - 16/05/2011, 12:23 WIB
EditorLatief

JAKARTA, KOMPAS.com - Pengumuman hasil kelulusan ujian nasional (UN) untuk siswa sekolah jenjang SMA/SMK di DKI Jakarta dilaksanakan hari ini, Senin (16/5/2011). Pantauan Kompas.com di beberapa sekolah di wilayah, masing-masing sekolah menggunakan cara yang berbeda ketika menyampaikan hasil kelulusan, baik dengan cara disampaikan langsung kepada siswa melalui wali kelas maupun secara online.

"Pengumuman kelulusan sudah disampaikan secara online di www.uan.smkdki.net. Gunakan nomor ujian nasional (UN) sebagai username dan tanggal kelahiran sebagai password-nya" kata Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum SMKN 52 Jakarta, Basuki Rahmad, Senin (16/5/2011), di Cibubur, Jakarta Timur.

Basuki menambahkan, pengumuman secara online sudah dilakukan sekolahnya sejak tiga tahun lalu.

"Karena pengumuman secara online sudah menjadi ketentuan dalam pos UN 2011," ujar Basuki.

Tidak hanya di SMKN 52. SMAN 70 Jakarta Selatan juga menggunakan cara yang sama untuk mengumumkan kelulusan, yaitu dengan sistem online.

Di sekolah lainnya, seperti SMALB Santi Rama, hasil kelulusan diumumkan dengan cara yang sedikit unik dan dramatis. Siswa-siswi di sekolah luar biasa ini satu-persatu harus menghadap wali kelasnya dan hasil kelulusan disampaikan melalui sedikit dramatisasi.

"Pengumuman di sini seru. Kita diberi tahu kelulusan dengan cara berbeda. Bahkan ada yang sampai menangis," kata Kepala Sekolah SMALB Santi Rama, Siti Rahayu.

Siti menambahkan, ada beberapa siswa yang nampak bersedih. Tapi, pada prinsipnya mereka senang karena semuanya dinyatakan lulus.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.