Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jakarta Relatif Sepi Corat-coret....

Kompas.com - 16/05/2011, 12:23 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Pengumuman hasil kelulusan ujian nasional (UN) untuk siswa sekolah jenjang SMA/SMK di DKI Jakarta dilaksanakan hari ini, Senin (16/5/2011). Pantauan Kompas.com di beberapa sekolah di wilayah, masing-masing sekolah menggunakan cara yang berbeda ketika menyampaikan hasil kelulusan, baik dengan cara disampaikan langsung kepada siswa melalui wali kelas maupun secara online.

"Pengumuman kelulusan sudah disampaikan secara online di www.uan.smkdki.net. Gunakan nomor ujian nasional (UN) sebagai username dan tanggal kelahiran sebagai password-nya" kata Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum SMKN 52 Jakarta, Basuki Rahmad, Senin (16/5/2011), di Cibubur, Jakarta Timur.

Basuki menambahkan, pengumuman secara online sudah dilakukan sekolahnya sejak tiga tahun lalu.

"Karena pengumuman secara online sudah menjadi ketentuan dalam pos UN 2011," ujar Basuki.

Tidak hanya di SMKN 52. SMAN 70 Jakarta Selatan juga menggunakan cara yang sama untuk mengumumkan kelulusan, yaitu dengan sistem online.

Di sekolah lainnya, seperti SMALB Santi Rama, hasil kelulusan diumumkan dengan cara yang sedikit unik dan dramatis. Siswa-siswi di sekolah luar biasa ini satu-persatu harus menghadap wali kelasnya dan hasil kelulusan disampaikan melalui sedikit dramatisasi.

"Pengumuman di sini seru. Kita diberi tahu kelulusan dengan cara berbeda. Bahkan ada yang sampai menangis," kata Kepala Sekolah SMALB Santi Rama, Siti Rahayu.

Siti menambahkan, ada beberapa siswa yang nampak bersedih. Tapi, pada prinsipnya mereka senang karena semuanya dinyatakan lulus.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com