DKI Jakarta "Memble", Tak Masuk 10 Besar

Kompas.com - 20/05/2011, 13:51 WIB
EditorLatief

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Pendidikan Nasional (Mendiknas) Mohamad Nuh memaparkan hasil ujian nasional (UN) tahun ajaran 2010/2011, Jumat (20/5/2011), di Gedung A, Kementerian Pendidikan Nasional, Jakarta. Berdasarkan analisa Kemdiknas, tak ada satupun SMA/sederajat dari DKI Jakarta yang masuk dalam sepuluh besar SMA dengan kelulusan dan nilai UN murni terbaik.

Berikut adalah sepuluh besar SMA dengan kelulusan dan nilai UN murni terbaik. Dengan nilai rata-rata 9.53, SMAN 10 Fajar Harapan Banda Aceh berhasil menduduki posisi pertama dengan kelulusan dan nilai UN murni terbaik. SMAN 4 Denpasar berada di posisi kedua dengan nilai rata-rata 9.49.

Sementara itu, SMAN 1 dan SMAN 2 Tasikmalaya, dengan masing-masing nilai rata-rata 9.40, berhasil menduduki posisi ketiga dan keempat, sedangkan posisi kelima dan keenam diduduki SMA 2 Modal Bangsa Kuta Baro, Aceh Besar, dengan nilai rata-rata 9.37 dan SMAN 1 Denpasar dengan nilai rata-rata 9.34.

Selanjutnya, SMAN 3 Denpasar dengan nilai rata-rata 9.30, dan SMAN 1 Bekasi dengan nilai rata-rata 9.24, berada di posisi ketujuh dan kedelapan. Dua tempat terakhir ditempati oleh SMAN 3 Lamongan dengan nilai rata-rata 9.21 dan SMAN 1 Kudus dengan nilai rata-rata 9.20.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.