Universitas Bakrie Tawarkan Beasiswa S-1

Kompas.com - 23/05/2011, 11:07 WIB
EditorLatief

KOMPAS.com - Universitas Bakrie (UB) kembali membuka penawaran beasiswa untuk calon mahasiswa sarjana (S-1) tahun akademik 2011/2012 program studi Manajemen, Akuntansi, Imu Komunikasi, Ilmu Politik, Sistem Informasi, Teknik Informatika, dan Teknik Industri. Pendaftar yang berhasil lulus seleksi ujian saringan masuk (USM) dengan nilai tertentu tersedia beasiswa penuh.

Beasiswa penuh yang dimaksud meliputi Biaya Registrasi Semester, Biaya Satuan Kredit Semester (SKS), Biaya Operasional Pendidikan (BOP), termasuk buku-buku pegangan (hand book), serta Biaya Sumbangan Pengembangan Pendidikan (SPP). Sebagai catatan, selama proses perkuliahan buku-buku wajib disediakan oleh Universitas Bakrie (UB). 

Khusus untuk beberapa daerah tertentu, seleksi penerimaan mahasiswa baru dilakukan melalui jalur Penelusuran Minat Dan Kemampuan (PMDK), pendaftar dapat mengirimkan fotokopi rapor dari semester I-V beserta dokumen pendukung lainnya. Bagi pendaftar yang memenuhi kriteria dan memenuhi syarat disediakan Beasiswa penuh dari Universitas Bakrie (UB).

Adapun program seleksi melalui jalur PMDK berlaku khusus untuk provinsi Papua (Jayapura dan sekitarnya), Papua Barat (Sorong, Monokwari dan sekitarnya), Maluku Utara (Ternate dan sekitarnya), Maluku Tengah (Ambon dan sekitarnya), Nusa Tenggara Timur dan sekitarnya, Sulawesi Barat (Mamuju dan sekitarnya), Sulawesi Tenggara (Kendari, Bau-bau dan sekitarnya), Sulawesi Tengah (Palu dan sekitarnya), Sulawesi Utara (Manado dan sekitarnya), Gorontalo dan sekitarnya, serta Nangroe Aceh Darussalam (Banda Aceh dan sekitarnya).

Bagi yang berminat, informasi selengkapnya mengenai syarat dan formulir pendaftaran bisa dilihat di http://usm.bakrie.ac.id/.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X