Jangan Kelabakan, Atur Jadwal Membaca!

Kompas.com - 23/05/2011, 13:15 WIB
EditorLatief

KOMPAS.com - Suatu waktu, Anda pasti akan ditugaskan untuk membaca sebuah buku di sebuah kelas. Umumnya, hal ini akan lebih sering terjadi seiring dengan waktu Anda bersiap-siap masuk universitas.

Siswa-siswi sering mengalami masalah ketika berhadapan dengan deadline untuk tugas membaca buku, karena seringkali mereka mulai lebih lama. Mereka lalu membaca dengan terburu-buru dan melewatkan banyak detail yang penting.

Sulit? Tentu saja sulit jika Anda diberikan tugas laporan membaca, tapi Anda melupakan untuk memiliki jadwal membaca sebelum memulainya. Untuk itu, beberapa saran di bawah ini perlu diikuti:

- Teliti kembali berapa halaman dan bab yang Anda harus baca

- Susun berapa halaman yang harus Anda baca setiap minggu

- Atur jadwal pengingat pada telepon genggam Anda atau di buku jadwal.

- Ingatlah selalu, ketika Anda membaca sedikit-sedikit, Anda akan dapat lebih memahami buku tersebut ketika "melahapnya" sekaligus.

(Sumber: www.educationworld.com)



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X