Sudah Dibuka, Beasiswa S-1 dari Tanoto!

Kompas.com - 24/05/2011, 12:03 WIB
EditorLatief

KOMPAS.com - Program beasiswa "National Champion Scholarship" kembali dibuka untuk tahun penerimaan 2011/2012. Program beasiswa dari Tanoto Foundation ini ditawarkan untuk mahasiswa S-1 dan S-2 di tujuh perguruan tinggi negeri di Tanah Air.

Dibuka sejak 21 Mei hingga 30 Juni 2011 mendatang, program beasiswa ini digulirkan oleh Tanoto Foundation. Untuk program S-1, pelamar beasiswa disyaratkan WNI dan terdaftar sebagai mahasiswa di salah satu universitas berikut: Institut Pertanian Bogor (IPB), Institut Teknologi Bandung (ITB), Universitas Gadjah Mada (UGM), Universitas Indonesia (UI), Universitas Jambi, Universitas Riau, serta Universitas Sumatera Utara (USU).

Adapun usia maksimum pelamar adalah 21 tahun pada 31 Juli 2011 dengan Minimum IPK 3,00 (skala 4,00). Bagi mereka yang baru duduk di tahun pertama Perguruan Tinggi, minimum nilai rata-rata raport kelas 3 SMU adalah 8,00 (skala 10) dan membutuhkan dukungan finansial. Syarat lainnya, pelamar juga harus memiliki jiwa kepemimpinan.

Sementara untuk program S-2, pelamar disyaratkan adalah WNI yang terdaftar sebagai mahasiswa di salah satu universitas berikut: IPB, ITB, UGM dan UI. Usia maksimum pelamar 40 tahun pada 31 Juli 2011 mendatang dan memiliki pengalaman kerja minimum 2 (dua) tahun setelah menyelesaikan program S-1

Adapun minimum IPK pelamar adalah 3,25 (skala 4,00). Bagi mereka yang baru duduk di tahun pertama jenjang pendidikan S-2, minimum IPK S-1 adalah 3,25 (skala 4,00). 

Informasi lengkap mengenai syarat beasiswa dan pendaftaran bisa dilihat di situs www.tanotofoundation.org.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X