Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pekan Ini, PlayStation Network Aktif Penuh

Kompas.com - 03/06/2011, 17:11 WIB

TOKYO, KOMPAS.com - Sony Corporation dan Sony Computer Entertainment (SCE), Jumat (3/6/2011), mengumumkan bahwa Sony Network Entertainment International (SNEI) akan sepenuhnya memulihkan seluruh layanan PlayStation Network di Amerika, Eropa/kawasan PAL, dan Asia, tidak termasuk Jepang, Hong Kong, dan Korea Selatan, akhir pekan ini. Perusahaan juga akan melanjutkan layanan musik tak terbatas Music Unlimited dari Qriocity untuk PlayStation 3 (PS3), PlayStation Portable (PSP), VAIO dan komputer-komputer pribadi lainnya.

"Kami telah melakukan pengujian tambahan dan verifikasi keamanan lanjutan pada fungsi-fungsi komersial kami untuk membawa PlayStation Network kembali online sehingga pelanggan dapat menikmati pengalaman hiburan kelas utama yang mereka sukai," kata Kazuo Hirai, Executive Deputy President Sony Corporation dalam rilis persnya. "Kami menghargai kesabaran dan dukungan yang diberikan saat ini."

Sony menyatakan telah melakukan peningkatan keamanan pada infrastruktur jaringan, termasuk untuk proses pembayaran dan fungsi-fungsi komersial. Tahap pertama pemulihan PlayStation Network dan Qriocity dimulai pada 15 Mei 2011 di Amerika dan Eropa/Kawasan PAL, diikuti Jepang, negara serta kawasan Asia pada 28 Mei, di mana perusahaan memulihkan sebagian layanan agar tersambung kembali secara online.

Dengan pemulihan bertahap ini, para pelanggan dapat mengakses ke beberapa layanan seperti permainan online, pengelolaan keanggotaan, daftar pertemanan dan fungsi chat yang telah diperbaiki. Pemulihan penuh PlayStation Network dan sebagian layanan pada Qriocity akan mencakup fungsi penuh PlayStation Store, transaksi jual-beli dalam permainan, kemampuan untuk menukarkan voucher dan kode, fungsi penuh pada Music Unlimited dari Qriocity untuk PS3, PSP, VAIO dan komputer-komputer pribadi lainnya, serta fungsi penuh pada Media Go.

Kini pelanggan dapat membeli dan mengunduh permainan-permainan serta konten video dari PlayStation Store pada PS3 atau PSP. Sebagai tambahan, pelanggan akan mendapatkan akses penuh ke Music Unlimited dari Qriocity melalui PS3, PSP, VAIO, dan komputer-komputer pribadi lainnya. Pemulihan layanan Video on Demand dari Qriocity dan Music Unlimited dari Qriocity bagi beragam perangkat Sony yang memiliki kemampuan jaringan akan diumumkan kemudian.

Perusahaan akan menawarkan sebuah paket "Welcome Back" yang terdiri dari layanan dan konten premium bagi seluruh pelanggan PlayStation Network dan Qriocity yang terdaftar. Detil dari program ini akan disesuaikan untuk masing-masing kawasan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com