Black Innovation Award Ajak Kampus

Kompas.com - 08/06/2011, 09:45 WIB
EditorRobert Adhi Kusumaputra

JAKARTA, KOMPAS.com — Ajang Black Innovation Award 2011 telah melahirkan karya-karya inovasi anak bangsa yang hebat. Pada tahun kelimanya BIA 2011 menggelar serangkaian ajang sebelum registrasi Djarum Black Innovation Award 2011 ditutup tanggal 12 Juni 2011. Berbagai ajang digelar guna mendekatkan BIA kepada masyarakat.

Selama pertengahan Maret sampai pertengahan Mei 2011, sudah dihelat BIA Goes to Campus dan BIA Goes to Mall. BIA Goes to Campus bertujuan agar mahasiswa bisa terpancing membuat sebuah inovasi karya sehingga bisa lebih maju. Event yang menyedot perhatian mahasiswa ini telah diselenggarakan di lima kampus pilihan, yakni Universitas Diponegoro Semarang, Universitas Warmadewa Bali, Universitas Brawijaya Malang, Universitas Pembangunan Nasional (UPN) "Veteran" Yogyakarta, dan Itenas Bandung.

Sementara BIA Goes to Mall merupakan rangkaian pemanasan BIA 2011, yang saat ini masih taraf pendaftaran para inovator. Di tahun 2011 BIA Goes To Mall kali pertama mengambil kota Surabaya sebagai tujuan awal, lalu berlanjut ke Yogyakarta dan berakhir di Bandung.

Semua kegiatan ini bertujuan memotivasi masyarakat luas bahwa inovasi itu ada dalam diri setiap orang. Oleh karena itu, Djarum Black melalui Black Innovation Awards-nya berusaha mengajak kawula muda dan masyarakat umum untuk menyumbangkan inovasi mereka yang berguna bagi negeri kita ini.

Tidak hanya memberikan konten bernuansa edukatif lewat karya finalis BIA dari tahun ke tahun, tetapi juga pameran yang memberikan nuansa edukasi (pendidikan) sekaligus hiburan bagi para pengunjung. Diharapkan BIA akan memacu kreativitas anak bangsa dan tidak kalah dengan negara lain. Untuk BIA Goes to Campus di Bandung kemarin, D’Cinnamons hadir untuk menghibur pengunjung, tidak ketinggalan juga booth Innovation Room yang mengajak pengunjung untuk menjadi inovator dalam balutan teknologi augmented reality.

Jika ingin mengetahui lebih lanjut mengenai BIA, silakan kunjungi http://www.blackxperience.com. Dan buat kamu yang punya ide inovasi penemuan, langsung saja ikut karena pendaftaran Black Innovation Award dibuka sampai Minggu, 12 Juni 2011. (*/KSP)

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.