Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Moscow Circus Ramaikan Libur Sekolah

Kompas.com - 09/06/2011, 20:37 WIB

MAKASSAR, KOMPAS.com - Menghadapi musim libur sekolah, Trans Studio Makassar, Sulawesi Selatan, menghadirkan kembali acara Moscow Circus. Pertunjukan sirkus kelas dunia yang didatangkan dari Rusia itu akan digelar pada 11 Juni-10 Juli 2011.

Direktur PT Trans Kalla Makassar, Eka Firman Ermawan, Kamis (09/06/2011), di Makassar, mengatakan, konsep pertunjukan berdurasi 50 menit itu berbeda dengan pentas akhir tahun lalu. Pertunjukan kali ini dipastikan menyuguhkan atraksi yang lebih spektakuler.

Lima agenda yang disiapkan 25 pesirkus dunia itu umumnya lebih menonjolkan atraksi melayang di udara, seperti salto di ayunan raksasa dan jungkat-jungkit raksasa. Ukuran panggung yang disediakan kali ini juga dua kali lebih besar dibandingkan pentas sebelumnya yakni 10 meter x14 meter persegi.

Eka menambahkan, jumlah pengunjung selama Moscow Circus tahun lalu mencapai 65.000 orang. Dengan durasi pertunjukan yang lebih lama, pihak pengelola berharap sirkus kali ini mampu menyedot hingga 100.000 pengunjung.

Selain dari Sulsel, pengelola menargetkan para pelancong dari Manado, Ambon, Kendari, Palu, Samarinda, dan Balikpapan. "Kami juga mengincar pengunjung dari kota-kota besar di Pulau Jawa," kata Eka.

Jumlah pengunjung yang meningkat secara signifikan sejak tahun lalu juga tidak lepas dari program edutainment yang ditawarkan manajemen Trans Studio. Sejak Februari 2010, siswa SD-SMA di Makassar menikmati wahana permainan sambil belajar konsep sains. Misalnya, permainan roller coaster yang memanfaatkan hukum gravitasi dan Newton.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com