Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Disdik DKI Akan Panggil Orangtua Siswa

Kompas.com - 14/06/2011, 18:38 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Dinas Pendidikan DKI Jakarta akan memfasilitasi Komisi Nasional Perlindungan Anak dan orangtua murid untuk bertemu dengan Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo. Hal ini terkait dugaan kecurangan Ujian Nasional 2011 di SD 06 Petang Pesanggrahan. Salah satu orangtua siswa, Irma Winda Lubis mengadu ke Komnas Perlindungan Anak karena anaknya dipaksa berbuat curang dalam UN pada Mei lalu. Disdik juga menjadwalkan pemanggilan terhadap anak dan orangtua murid dalam waktu dekat guna menjelaskan masalah yang terjadi.

"Untuk tanggalnya masih belum bisa dipastikan. Tapi kami sudah meminta agar Komnas Anak beserta orangtua dapat bertemu Gubernur. Rencananya mungkin pekan ini atau pekan depan," ujar Wakil Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Agus Suradika ketika dihubungi wartawan, Selasa (14/6/2011).

Menurutnya, jika memang ada miskomunikasi terkait masalah ini agar bisa diperbaiki. Namun, jika ternyata memang ada pelanggaran, akan dilakukan penindakan terhadap pelanggar.

Ketika ditanya mengenai hasil pemeriksaan terhadap kepala sekolah, guru, dan pengawas ujian, Agus menuturkan, hasilnya sudah ada dalam bentuk berita acara namun masih akan ditelaah lebih lanjut. Kasus ini sendiri telah terjadi pada 10 Mei 2011. Namun, Disdik baru mendapat laporan tanggal 25 Mei 2011 mengenai perihal dugaan kecurangan tersebut.

Seperti diberitakan sebelumnya, salah satu orangtua siswa, Irma Winda Lubis mengadu ke Komnas Perlindungan Anak karena anaknya dipaksa membagikan jawaban soal ke teman-temannya. Tidak hanya itu, si anak pun dibuat berjanji agar tidak membocorkan masalah kecurangan ini kepada siapapun termasuk kepada orangtuanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com