Beasiswa Rp70 Juta untuk 4 Perempuan Peneliti

Kompas.com - 20/06/2011, 14:03 WIB
EditorInggried

JAKARTA, KOMPAS.com - L'Oreal Indonesia membuka kesempatan bagi para perempuan peneliti untuk mendaftarkan diri dalam program Fellowship for Women in Science 2011. Program tahunan ini memberikan bantuan dana penelitian bagi 4 orang perempuan peneliti dengan besar dana masing-masing Rp70 juta per orang. Empat kuota ini diberikan untuk dua fellowship dalam bidang Life Science dan dua fellowship untuk Material Science.

Persyaratan untuk mendaftarkan diri dalam program ini adalah berusia maksimal 37 tahun, berpendidikan minimal Strata 2, memiliki proyek penelitian yang orisinil, terfokus dan berpotensi untuk dilaksanakan di dalam negeri dan luar universitas atau tempat calon kandidat bekerja.

"Ini tahun ke-8 L'Oreal Indonesia bersama KNIU menyelenggarakan program L'Oreal Fellowships for Women in Science, yang sekaligus menjadi bukti komitmen berkelanjutan terhadap peningkatan peluang perempuan Indonesia untuk berkarya sejajar dengan pria dalam bidang sains dan penelitian," kata Corporate Communicatioan & PR Manager PT L'Oreal Indonesia, Melanie Kridman, dalam Kick Off Fellowship for Women in Science, di Kementerian Pendidikan Nasional, Jakarta, Senin (20/6/2011).

Sejak tahun 2004-2010, tercatat sudah 20 orang perempuan peneliti yang menerima dana bantuan penelitian yang juga didukung Komisi Nasional Indonesia untuk UNESCO ini. Batas akhir pengiriman proposal peserta adalah 17 September 2011, dan akan diseleksi oleh Dewan Juri pada 30 September dan 18 Oktober.

Untuk bidang Life Science, dewan juri diketuai Prof Dr Endang Sukara dengan anggota Prof Fr Indrawati Gandjar, Dr Herawati Sudoyo, Prof Dr Pratiwi Sudarmono, Dr Ines Atmosukarto, dan Dr Fenny M Dwivany. Adapun, untuk bidang Material Science, dewan juri dipimpin oleh Prof Yohanes Surya PhD, dengan dua anggotanya yaitu Dr Ariadne Lakshmidevi Juwono dan Dr Syahril, DIC, M.Eng.

Informasi selengkapnya bisa mengirimkan e-mail ke: fwis@id.loreal.com atau www.forwomeninscience.com.

Baca tentang


    25th

    Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    Close Ads X