Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

RS Siloam Bungkam soal Operasi Malinda

Kompas.com - 20/06/2011, 20:24 WIB

TANGERANG, KOMPAS.com — Manajemen Rumah Sakit Siloam Lippo Karawaci, Kabupaten Tangerang, Banten, enggan berkomentar mengenai operasi tersangka kasus perbankan dan penggelapan uang nasabah Citibank cabang Landmark, Inong Malinda alias Malinda Dee (MD), Senin (20/6/2011).

Pihak manajemen RS Siloam bersikukuh bahwa seluruh hal yang menyangkut tindakan medis terhadap Malinda adalah rahasia pasien. "Dengan sangat menyesal, kami tidak bisa memberikan keterangan apa pun soal operasi pasien ini (Malinda)," kata Olivia, yang mewakili Divisi Pelayanan Medik, kepada Kompas di salah satu ruang tamu RS Siloam Karawaci, Senin sore.

Bahkan, ketika Kompas mengonfirmasi apakah benar MD akan menjalani operasi plastik pada Senin siang atau sore, Olivia tak mau berkomentar banyak. "Saya minta maaf karena tak bisa memberikan informasi tersebut. Semua yang menyangkut sistem medik tidak bisa diberikan," kata Olivia.

Demikian juga saat ditanyakan jumlah tim dokter yang akan menangani operasi MD, Olivia enggan berkomentar. "Ini persoalan medik, maaf saya tidak bisa memberikan keterangan. Kalau ditanya apakah ada rencana operasi terhadap pasien itu (MD), saya jawab, 'Ya'," tambah Olivia.

Ia juga menyatakan keheranannya karena Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri Komisaris Boy Rafli Amar yang mengeluarkan pernyataan bahwa Malinda akan dioperasi pada Senin siang atau sore. "Saya tidak tahu kenapa Mabes Polri sampai mengeluarkan pernyataan seperti itu," ujar Olivia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com