Beasiswa Amelia Earhart untuk 35 Perempuan

Kompas.com - 27/06/2011, 11:03 WIB
EditorInggried

KOMPAS.com - Amelia Earhart menyediakan beasiswa bagi para perempuan berbakat untuk mengejar studi lanjutan di bidang yang biasanya didominasi kaum laki-laki, dari hal yang berkaitan dengan ilmu kedirgantaraan dan teknik, melalui program "Amelia Earhart Fellowship".  Beasiswa ini memungkinkan para perempuan untuk melakukan penelitian mereka di suatu negara, membeli buku-buku mahal dan bahan-bahan sumber daya, dan berpartisipasi dalam studi khusus di seluruh dunia. Penerima Amelia Earhart selama ini telah  meeningkatkan karirnya dengan menjadi astronot, insinyur aerospace, astronom, profesor, ahli geologi, pemilik bisnis, pimpinan perusahaan, bahkan Sekretaris Angkatan Udara AS.

Persyaratannya, beasiswa ini berlaku bagi perempuan yang tengah menempuh gelar doktor dengan catatan akademis unggul di bidang kedirgantaraan. Batas waktu bagi yang berminat mengajukan aplikasi, 15 November 2011. Informasi selengkapnya bisa melayangkan e-mail ke programs@zonta.org atau mengaksesnya di situs www.zonta.org.

Didirikan pada tahun 1938 untuk menghormati pilot terkenal dan Zontian, Amelia Earhart, Amelia Earhart Fellowship diberikan setiap tahun bagi perempuan yang mengejar gelar doktor di bidang kedirgantaraan yang terkait ilmu dan kedirgantaraan. Fellowship sebesar 10.000 dollar AS, diberikan kepada 35 Fellows di seluruh dunia setiap tahun, dapat digunakan di setiap universitas atau perguruan tinggi.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X