Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

9 Pelaku 'Bentrok Facebook' Dibekuk

Kompas.com - 08/07/2011, 16:39 WIB

BADUNG, KOMPAS.com — Aparat Satreskrim Polres Badung membekuk 9 pemuda yang terlibat bentrok antara Desa Sading dan Desa Sempidi, Mengwi, Badung, pada Jumat (8/7/2011).

Usai bentrok antarpemuda yang disebabkan saling ejek pada jejaring sosial Facebook, Kamis kemarin, polisi telah mengamankan 10 pemuda, termasuk Rudi alias Kojek (29), yang ditangkap tak lama setelah kejadian.

"Kesembilan orang itu saat ini masih dalam pemeriksaan," kata Kasat Reskrim Polres Badung AKP I Nengah Sadiarta kepada wartawan siang tadi. "Sementara itu untuk Kojek, dia kami tetapkan sebagai tersangka karena dari pemeriksaan, dia yang melakukan penyerangan dengan sajam (senjata tajam, pedang),"imbuhnya.

Setelah memeriksa sejumlah saksi, AKP I Nengah Sadiarta membeberkan kronologi kejadian yang mengakibatkan satu orang terluka ini. "Buntut keributan korban dengan salah seorang pemuda Sading, pada Sabtu (2/7/2011). Setelah sempat ribut, kondisi itu diperkeruh dengan munculnya status saling ejek di Facebook pada saat Umanis Galungan, Kamis," urai AKP I Nengah Sadiarta.

Sebenarnya korban Rai Topan (29) sudah meminta maaf kepada pemuda Sading dan telah terjadi kesepakatan damai. Namun saat akan meninggalkan Desa, Rai Topan yang saat itu bersama teman-temannya dihadang pemuda Desa Sading lainnya.

Karena jumlah tak sebanding, Rai Topan dan teman-temannya berusaha menyelamatkan diri. Namun, sebuah sabetan pedang merobek bagian pinggang kanannya sehingga ia harus mendapat jahitan di rumah sakit.

Selain mengamankan 10 orang, polisi juga menyita barang bukti berupa pedang, bambu, dan kayu yang digunakan saat bentrok.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com