Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berapa Sering Manfaatkan LinkedIn?

Kompas.com - 11/07/2011, 15:39 WIB

KOMPAS.com - Layanan jaringan profesional LinkedIn mengklaim sudah memiliki lebih dari 100 juta pengguna. Jaringan ini membuat profesional lebih mudah mencari pekerjaan, menjaga komunikasi dengan kolega, dan mempromosikan pengalaman Anda.

LinkedIn tumbuh sangat cepat. Setiap satu detik bertambah satu anggota baru. Sebagai jaringan yang terus bertumbuh, LinkedIn makin bermanfaat. Tetapi bagaimana anggota sungsuh-sungguh menggunakan layanan yang bertumbuh dengan sangat cepat ini?

Peneliti di Lab 42 mengajukan pertanyaan kepada 500 pengguna LinkedIn. Jawaban mereka termuat dalam infografis ini.

Di antara fakta yang menggelikan adalah peneliti menemukan cara menarik eksekutif di level tinggi menggunakan layanan ini dengan cara berbeda dari para pekerja.

Jejaring sosial mana yang Anda gunakan untuk jaringan profesional?

Sebanyak 61 persen responden menjawab LinkedIn, 22 persen menjawab Facebook, dan 4 persen menjawab Twitter. Sedangkan 13 persen tidak menjawab.

Berapa sering Anda mengakses LinkedIn?

Yang menjawab setiap hari (35 persen), beberapa kali dalam seminggu (32 persen), beberapa kali dalam sebulan (16 persen), kapan saja ketika saya mendapatkan email dari LinkedIn (8 persen), sebulan sekali (2 persen), kurang dari sebulan (6 persen), tidak pernah (1 persen).

81 persen pengguna LinkedIn memiliki sedikitnya 1 grup.

Untuk apa Anda gunakan LinkedIn?
Eksekutif top-level menjawab untuk jaringan industri (22 persen), jaringan sesama mantan karyawan (20 persen), tetap saling terhubung - keeping in touch (18 persen), jaringan pekerja (13 persen) mencari karyawan (12 persen), mencari pekerjaan (9 persen), mempromosikan bisnis saya (6 persen)

Middle management
menjawab untuk keeping in touch (24 persen), jaringan industri (20 persen), jaringan pekerja (19 persen), promosi bisnis saya (13 persen), Mencari karyawan (9 persen), mencari pekerjaan (8 persen), jaringan mantan karyawan (7 persen).

Karyawan baru menjawab untuk mencari pekerjaan (24 persen), jaringan karyawan (23 persen), jaringan industri (19 persen), keeping in touch (19 persen), mempromosikan bisnis (6 persen), jaringan mantan karyawan (5 persen), mencari karyawan (4 persen)

Update Profil

Di antara 500 responden, 42 persen meng-update informasi profil LinkedIn mereka secara reguler, 38 persen mengubahnya sekarang dan kemudian, 13 persen mempunyai profil yang tidak ter-update, dan 7 persen tidak memperbarui profil mereka sejak bergabung dengan LinkedIn. (Mashable/KSP)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com