Dua Truk Baru dari Isuzu Indonesia

Kompas.com - 11/07/2011, 15:49 WIB
EditorBastian

JAKARTA, KOMPAS.com - Isuzu Indonesia, sampai akhir tahun akan memperkenalkan lima varian dan dua model di antaranya, GIGA FVZ dan FRR sudah diluncurkan PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) di pabrik Pondok Ungu, Bekasi, Jawa Barat, hari ini (11/7). Kedua produk dibanderol Rp 340 juta dan Rp690 juta (off the road).

GIGA FVZ dan FRR merupakan produk global bermesin diesel heavy duty common rail yang spesifikasinya sudah disesuaikan dengan karakteristik Indonesia. "Dibutuhkan riset dua tahun dan pengujian satu tahun di sini (Indonesia) supaya produk ini sesuai kebutuhan pasar Indonesia," jelas Johannes Nangoi, Presiden Direktur IAMI disela peresmian produksi perdana GIGA. Sampai akhir tahun, Isuzu menargetkan penjualan sampai 600 unit. FVZ 34 Truk 6x4 ini masuk di kelas gross vehicle weight (GVW) 26 ton dibekali mesin 6HK1CTS berkapasitas 7.790cc, 6 silinder bertenaga 285 PS dengan torsi 90 kgm pada 1.450-2.400 rpm.

Isuzu mengklaim kelebihan utama truk ini ada pada tenaga yang berada di atas rata-rata kompetitor yang tertinggi 260 PS dan irit bahan bakar. Target pasar FVZ adalah pertambangan dan perkebunan seperti Sumatera dan Kalimantan. Sampai hari ini sudah masuk 200 pesanan.

FRR 90

Tergolong truk medium 4x2 dengan GVW 10 ton bermesin 4-silinder, Heavy Duty Common rail turbo intercooler bertenaga 190 PS dan torsi 52 Kgm pada 1.600-2.600 rpm.

Edy Jusuf Oekasah, GM Pemasaran IAMI mengatakan bahwa FRR 90 menyasar ke bisnis distribusi di Pulau Jawa. "Namanya usaha, pengeluaran sekecil apapun menjadi hal penting. Truk ini menawarkan tenaga yang sama dengan kompetitor tapi lebih hemat bahan bakar dan panjang masa durabilitas, seperti interval penggantian suku cadang yang lebih awet," beber Edy. Sampai hari ini, lanjut Edy, Isuzu sudah mengantungi 40 pesanan dari konsumen dan siap didistribusikan secara bertahap mulai akhir bulan ini.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Close Ads X