Nih, Tips Sebelum Anda Menyewa Desainer!

Kompas.com - 12/07/2011, 15:25 WIB
EditorLatief

KOMPAScom - Menurut falsafah China, sebuah ruangan akan sangat baik apabila energi chi terus mengalir. Dalam desain dapur menurut feng shui ini misalnya, "angin dan air" terkait dengan ventilasi rumah yang baik untuk mendapatkan aliran positif dari chi atau energi positif.

Menurut feng shui, sebuah hunian atau setidaknya ruangan sebaiknya menyesuaikan dengan aliran alami chi, terutama dapur yang menjadi fokus utama energi positif di sebuah hunian. Berikut beberapa tips dari Janice dan Kartar Diamond, penulis "Feng Shui For Skeptics and The Matrix Feng Shui" sebelum Anda memutuskan menyewa desainer profesional untuk dapur Anda:

Periksa kredensial dan jauhi sifat sok tahu

"Seseorang yang cukup bodoh akan berpikir, bahwa mereka dapat belajar feng shui sepenuhnya dari buku," kata Kartar.

Mencari feng shui master dan membuat investasi keuangan

Seperti halnya dalam pembelajaran lain, kedua hal ini pun harus dilakukan dengan sangat hati-hati.

Hindari "obat"

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Ini harus dipahami, bahwa Anda tidak diharuskan untuk membeli pernak-pernik China, kristal, seruling, patung Buddha atau lonceng angin agar rumah Anda memiliki energi yang baik. Cukup gunakan dan manfaatkan sumber alami untuk menghadikan kesan baik di dapur Anda," kata Kartar.

"Buatlah ruang dapur dengan posisi yang menghadap ke jendela agar ada aliran udara yang senantiasa tersedia. Sekolah feng shui tradisional merupakan sumber yang baik untuk menemukan praktisi yang berkualitas di daerah Anda," timpal Janice.

Oleh sebab itu, sekarang waktunya Anda mencoba untuk menghadirkan aliran chi tersebut agar dapur Anda lebih nyaman dan aman. (M10-11/Kun Agung)



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.