Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Siswa Depok Wakili RI di Olimpiade Sains

Kompas.com - 12/07/2011, 16:03 WIB

DEPOK, KOMPAS.com — Siswa kelas XII IPA-2 SMAN 1 Rintisan Sekolah Berstandar Internasional Kota Depok, Muhammad Reza Ardian, mewakili Indonesia dalam ajang International Earth Science Olympiad pada 5-14 September 2011 di Modena, Italia. Wali Kota Depok Nur Mahmudi Ismail mengapresiasi prestasi Reza.

"Prestasi Reza membuat bangga semua orang. Ini bukanlah akhir dari perjuangan, tetapi ini awal perjuangan," kata Nur Mahmudi di Depok, Jawa Barat, Selasa (12/7/2011), saat menerima Reza yang didampingi Kepala SMAN 1 dan Dinas Pendidikan Kota Depok.

Nur Mahmudi berharap, Reza dapat bersungguh-sungguh dalam olimpiade tersebut dan mengharumkan nama Indonesia. "Prestasi tersebut juga merupakan kerja keras sekolah dalam mendidik murid-muridnya," ujarnya.

Menurut dia, sudah sepatutnya warga Depok dapat memberikan motivasi, doa restu, dan dukungan untuk Reza agar bisa bertanding secara optimal. Reza adalah salah satu siswa yang akan mewakili Indonesia dalam IESO.

Ketiga siswa lain yang juga akan mewakili Indonesia adalah Anarita W (SMAN 8 Yogyakarta), Syera A (SMAN 1 Banjarnegara), dan Farizky H (SMAN 3 Malang). Keempat siswa itu mengalahkan 28 siswa se-Indonesia dalam pemusatan latihan nasional pada Juni yang lalu. Pelatnas merupakan proses seleksi pemilihan wakil Indonesia di olimpiade tingkat internasional.

Sebelumnya, siswa Depok juga mendulang prestasi, yaitu Muhammad Iqbal Ibrahim (siswa SMU Pribadi) yang berhasil meraih medali emas International Junior Project Olimpiad IJSO dan medali perak untuk kelompok IJSO di Abuja, Nigeria, pada tahun 2010. Selain itu, Imam Agung (siswa SMU Pribadi), peraih medali emas OSN Fisika di Medan tahun 2010.

Nur Mahmudi mengatakan, prestasi yang diraih kedua siswa tersebut dapat menginspirasi dan memotivasi seluruh siswa yang ada di Kota Depok.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com