Siswa Depok Wakili RI di Olimpiade Sains

Kompas.com - 12/07/2011, 16:03 WIB
EditorInggried

DEPOK, KOMPAS.com — Siswa kelas XII IPA-2 SMAN 1 Rintisan Sekolah Berstandar Internasional Kota Depok, Muhammad Reza Ardian, mewakili Indonesia dalam ajang International Earth Science Olympiad pada 5-14 September 2011 di Modena, Italia. Wali Kota Depok Nur Mahmudi Ismail mengapresiasi prestasi Reza.

"Prestasi Reza membuat bangga semua orang. Ini bukanlah akhir dari perjuangan, tetapi ini awal perjuangan," kata Nur Mahmudi di Depok, Jawa Barat, Selasa (12/7/2011), saat menerima Reza yang didampingi Kepala SMAN 1 dan Dinas Pendidikan Kota Depok.

Nur Mahmudi berharap, Reza dapat bersungguh-sungguh dalam olimpiade tersebut dan mengharumkan nama Indonesia. "Prestasi tersebut juga merupakan kerja keras sekolah dalam mendidik murid-muridnya," ujarnya.

Menurut dia, sudah sepatutnya warga Depok dapat memberikan motivasi, doa restu, dan dukungan untuk Reza agar bisa bertanding secara optimal. Reza adalah salah satu siswa yang akan mewakili Indonesia dalam IESO.

Ketiga siswa lain yang juga akan mewakili Indonesia adalah Anarita W (SMAN 8 Yogyakarta), Syera A (SMAN 1 Banjarnegara), dan Farizky H (SMAN 3 Malang). Keempat siswa itu mengalahkan 28 siswa se-Indonesia dalam pemusatan latihan nasional pada Juni yang lalu. Pelatnas merupakan proses seleksi pemilihan wakil Indonesia di olimpiade tingkat internasional.

Sebelumnya, siswa Depok juga mendulang prestasi, yaitu Muhammad Iqbal Ibrahim (siswa SMU Pribadi) yang berhasil meraih medali emas International Junior Project Olimpiad IJSO dan medali perak untuk kelompok IJSO di Abuja, Nigeria, pada tahun 2010. Selain itu, Imam Agung (siswa SMU Pribadi), peraih medali emas OSN Fisika di Medan tahun 2010.

Nur Mahmudi mengatakan, prestasi yang diraih kedua siswa tersebut dapat menginspirasi dan memotivasi seluruh siswa yang ada di Kota Depok.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.