Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Fikom Unpad Raih Juara di PR Week 2011

Kompas.com - 20/07/2011, 17:01 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran (Fikom Unpad) menorehkan prestasi dengan meraih gelar juara pertama dalam Campaign Competition, yang merupakan rangkaian acara Public Relations Week 2011, Selasa (19/7/2011) di Jakarta. PR Week adalah acara tahunan yang digagas EGA briefings dan International Public Relations Associations (IPRA).

Pada kompetisi yang dilaksanakan di Hotel Nikko ini, tiga mahasiswa jurusan Humas Fikom Unpad angkatan 2009 terdiri dari Aria Alifie Nurfikry, Nada Arina Romli dan Balgis Alkaff mempresentasikan sebuah proposal Kampanye Public Relations dengan judul Facing Global Issues In Indonesia With The Spirit of Gotong Royong. Mereka mengungguli dua finalis lain dari Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta dan Universitas Al-Azhar Indonesia Jakarta.

Para juri yang antara lain terdiri dari Elizabeth Goenawan Ananto (mantan Presiden IPRA), Don W. Stacks (Associate Dean - School of Communication - University of Miami, Amerika Serikat), Ridwan Nyak Baik dan Vera Sumarlin, memberi penilaian tertinggi pada proposal kampanye yang dibuat oleh Tim Mahasiswa Humas Fikom Unpad.

Salah satunya adalah keberhasilan dan kejelian trio ini menyelaraskan konsep program kampanye yang mereka buat dengan tema yang disodorkan panitia, yaitu Preserving National Values in Global Dynamics : The Role of Public Relations. Bagi Jurusan Ilmu Hubungan Masyarakat Unpad, ini merupakan kali kedua berhasil menjuari kompetisi yang sama. Pada ajang campaign competition PR Week 2009 juga berhasil meraih juara pertama.

"Kompetisi kampanye di PR Week merupakan wadah menumbuhkembangkan potensi mahasiswa public relations kami agar semakin siap mengambil peran dalam dinamisnya dunia public relations. Dan kami senantiasanya mendukung upaya mereka untuk membentuk karakter yang kuat dan siap dalam iklim yang semakin kompetitif," jelas Suwandi Sumartias, Ketua Jurusan Ilmu Hubungan Masyarakat Fikom Unpad.

Capaian prestasi ini melewati 2 babak dari penyisihan hingga final. Pada babak penyisihan, finalis harus berjuang keras untuk melewati tahap seleksi ketat yang diikuti oleh 25 tim dari berbagai universitas terkemuka di Indonesia. Turut serta beberapa di antaranya :  Universitas Indonesia Jakarta, Universitas Diponegoro Semarang, Universitas Airlangga Surabaya, Universitas Pelita Harapan dan Universitas Atmajaya. (DAS)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com