Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lippo Bangun Apartemen, Sasar Mahasiswa di Depok

Kompas.com - 21/07/2011, 22:35 WIB

DEPOK, KOMPAS.com - PT Lippo Karawaci Tbk membangun proyek terbaru, Park View Condominium di area utama kota Depok. Bersebelahan dengan kampus Universitas Indonesia (UI) dan stasiun kereta api Pondok Cina, Park View Condominium dibangun menyatu dengan Mal Depok Town Square dengan total luas lahan 2,4 hektar.

Desain bangunan Park View Condominium terdiri dari dua tower setinggi 23 lantai yang menghadap kampus UI dan area komersial Margonda Raya. Dengan total unit sebanyak 450 unit, tiap lantai terdiri dari 10 sampai dengan 25 unit dengan harga per-unit mulai Rp220 juta untuk tipe studio sampai Rp725 juta untuk 3-bedroom. Pilihan desain terdiri dari tipe studio seluas 30 m2, 2-bedroom dari 60 m2 hingga 63 m2 serta pilihan 3-bedroom seluas 93 m2. Konsep dimana setiap unit memiliki balcony sangat menarik minat para pembeli.

Para pembeli telah memesan dengan mendapatkan Priority Pass dan pada saat Grand Launching Park View Condominium pada Sabtu, 23 Juli 2011, mereka telah mengantre untuk mendapatkan unit di Park View ini. Hingga saat ini terhitung lebih dari 120 persen unit telah dipesan pembeli.

Menyasar pangsa pasar mahasiswa, dosen serta keluarga muda yang merupakan karakteristik populasi terbesar kota Depok, para pembeli Park View Condominium akan mendapatkan dua keuntungan sekaligus, yaitu high capital appreciation dan high rental return didaerah yang memang sudah dikenal sebagai campus area ini dimana terdapat tiga perguruan tinggi ternama yaitu Universitas Indonesia, Universitas Gunadarma dan Universitas Pembangunan Nasional. Capital appreciation dapat mencapai 12 persen per tahun dan rental dapat mencapai sekitar 10-15 persen per tahun.

Ivan Budiono, CEO Housing & Land PT Lippo Karawaci Tbk mengatakan, Park View Condominium merupakan menara apartemen pertama di Depok yang menggunakan fasilitas transfer lift menuju lobby serta akses langsung ke lobby ataupun area parkir condominium yang memberikan privasi sekaligus rasa aman dan kenyamanan bagi para penghuninya.

“Kami percaya dengan perpaduan lokasi, akses, pemandangan, fasilitas serta jaminan pengembang terbesar di Indonesia, proyek Park View Condominium akan menjamin pertumbuhan nilai investasi. Ada delapan keunggulan didalam satu lokasi ini, kami menamakannya ‘8 in 1 uniqueness’.”

‘8 in 1’ uniqueness tersebut adalah pemandangan hijau menghadap kampus UI, lokasi strategis sekitar 400 meter ke Depok Interchange yang merupakan Semanggi-nya kota Depok, memiliki akses langsung menuju dua mal terbesar Depok Town Square dan Margo City, fasilitas eksklusif kolam renang, jogging track, ruang studi, lounge, TV kabel dan wifi, menggunakan CCTV dan smart card untuk menuju parkir, lobby dan lift, investasi menguntungkan, mudah disewakan karena merupakan hunian favorit mahasiswa dan karyawan, building management yang profesional, dan pengembang terbesar di Indonesia yaitu PT Lippo Karawaci Tbk.

Pengamat properti sekaligus Direktur Pusat Studi Properti Indonesia (PSPI), Panangian Simanungkalit menyatakan bahwa untuk wilayah Jabodetabek, Depok menempati urutan pertama sebagai pilihan pembangunan apartemen di area kampus dibandingkan daerah lain seperti Salemba, Grogol dan Pulomas di Jakarta.

Lokasi apartemen yang terletak disekitar area kampus dapat dipastikan akan menguntungkan pembeli. Selain dapat disewakan, okupansi hunian ini cenderung stabil bahkan meningkat tiap tahunnya.

“Universitas Gunadarma memiliki sekitar 40.000 mahasiswa, sementara itu UI memiliki 45.000 mahasiswa, belum termasuk para dosen dan karyawannya. Ini merupakan potensi pasar yang sangat besar,” ujar Panangian.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com