Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Guruh Kembali Gelar Karya Kolosal

Kompas.com - 22/07/2011, 18:51 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com--Guruh Soekarno Putra kembali menggelar karya kolosal yang mengikutsertakan sejumlah artis ternama di Tanah Air pada 21-23 Oktober 2011 di Taman Ismail Marzuki.

"Setelah sekian lama tidak menampilkan karya-karya saya didesak untuk menampilkan kembali karya saya untuk memberikan motivasi bagi anak-anak Negeri ini," kata Guruh pada konferensi pers di Jakarta, Jumat.

Pergelaran ini akan menampilkan karyanya selama empat dekade atau "40 tahun Karya Cipta Guruh Soekarno Putra" dengan tema Beta Cinta Indonesia berupa ratusan karya lukis, sejumlah lagu ciptaannya, serta seni batik rancangannya.

Pada tanggal itu nanti Guruh Soekarno Putra bersama Kinarya GSP akan kembali menampilkan karya ciptaannya di Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat dan akan didukung oleh artis - artis ternama Indonesia seperti Vina Panduwinata, Tompi, once, B3, Vidi Aldiano, Butet Kartaredjasa, Yati Pesek, Tike Priatnakusumah, Asri Welas dan Netta dengan iringan Musik Orkestra pimpinan Erwin Gutawa serta didukung oleh para penari dari Kinarya GSP.

Dengan memiliki misi yang sama Kinarya GSP menggandeng Djarum Apresiasi Budaya yang mempunyai banyak dukungan terhadap hal seni dan budaya Indonesia untuk mewujudkan kelestarian Budaya Khas Indonesia.

"Semoga pergelaran ini mampu menghibur serta melipur hati para pecinta seni yang telah rindu akan tontonan karya-karya Guruh Soekarno Putra dalam kemasan menawan serta penuh kesan dan yang pasti mendidik para generasi muda untuk selalu tidak meninggalkan akar budaya serta seni khas Indonesia," kata Program Direktor Bakti Budaya Djarum Foundation, Renita sari.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com