Polisi dan Santri Gelar "Grebeg Sahur"

Kompas.com - 03/08/2011, 09:19 WIB
EditorKistyarini

KENDAL, KOMPAS.com - Satuan Lalulintas Polres Kendal, Jawa Tengah menggandeng para k santri dari Pondok Pesantren Sunan Kalijaga Patebon untuk menggelar "grebeg sahur", Rabu (3/8/2011) dini hari.

Kegiatan ini dilakukan menggunakan mobil patroli. Dengan membawa alat musik tabuh seperti drum, pianika, para santri menyanyikan lagu-lagu Islami dari atas mobil bak terbuka itu. Dengan bunyi-bunyian itu mereka membangunkan warga untuk makan sahur.

Sementara itu petugas kepolisian membangunkan warga dengan meneriakkan kata "sahur" dari alat pengeras suara mobil patroli.

Sementara Kasat Lantas Polres Kendal AKP Juara Silalahi mengatakan, kegiatan itu akan dilakukan selama 15 hari di bulan puasa. Menurutnya, selain untuk memeriahkan bulan puasa, hal itu dilakukan untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat.

"Setiap hari, kami akan keliling. Kegiatan akan kami lakukan hingga 15 hari ke depan," kata Juara Silalahi.

Masyarakat sekitar terlihat antusias dengan adanya "grebeg sahur" itu. Warga berhamburan keluar rumah dan menyaksikan iring-iringan mobil. Menurut warga, grebeg sahur itu tergolong unik karena menggunakan mobil patrol Satlantas Polres Kendal.

Seorang santri bernama Umar, mengatakan kegiatan grebeg sahur tahun ini merupakan tahun keempat. "Saya senang, karena bisa membantu membangunkan warga yang akan melakukan sahur untuk puasa," katanya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.