Ribuan Pelajar Ikut Pesantren Kilat

Kompas.com - 04/08/2011, 09:36 WIB
EditorAdministrator

BOGOR, KOMPAS.com- Sekitar 2.000 pelajar sekolah dasar, sekolah menengah pertama, dan sekolah menengah atas se-Kota Bogor, Kamis (4/8/2011), mengikuti Pesantren Kilat 1432 Hijriyah di GOR Pajajaran. Acara diawali dengan penampilan Marawis Putri MAN 2 Bogor, musik dua warna, nasyid, duta infaq Kota Bogor, serta inspiring moment bersama Kang Heriyadi.

Selain itu, ada pula penampilan bintang tamu Oki Setiana Dewi, pemain Film "Ketika Cinta Bertasbih".

"Kegiatan ini dalam rangka perkuatan keimanan siswa," tutur Kepala Dinas Pendidikan Kota Bogor Aim Hermana. Menurut dia, dalam kegiatan ini pihaknya juga mendorong kegiatan siswa untuk peduli sesama, yakni "Gebu Cinta" atau Gerakan Seribu Rupiah untuk Senyum Sesama.

Kegiatan itu merupakan wujud sosial siswa yang membantu sesama dengan mengumpulkan uang minimal Rp 1.000 per orang per pekan. Pengumpulan dan penggunaan dana dilakukan oleh siswa.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.