Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Beasiswa Mikro Laju dari CIMB Niaga

Kompas.com - 04/08/2011, 21:28 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Setelah berlangsung selama lebih kurang tujuh bulan sejak Desember tahun lalu, program Beasiswa CIMB Niaga Mikro Laju resmi berakhir.

Sebagai penutup program, Kamis (4/8/2011), PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) menggelar seremonial kelulusan sembilan orang debitor mikro laju, yang terpilih sebagai pemenang program ini. Program ini sendiri merupakan bagian dari kegiatan corporate social responsibility (CSR) CIMB Niaga.  

Direktur Commercial Banking CIMB Niaga Handoyo Soebali, mengungkapkan, yang unik dalam program beasiswa ini, CIMB Niaga melaksanakannya melalui beberapa rangkaian kegiatan yang dikemas dalam bentuk pelatihan.

Sembilan orang pemenang terpilih setelah melalui berbagai tahapan seleksi. Diawali dari acara Introduction Program Beasiswa CIMB Niaga yang berlangsung 1 Desember 2010, didapatkan 32 orang dari 175 peserta yang berhak maju ke tahap selanjutnya, yaitu SuccessCamp.  

SuccessCamp adalah kegiatan yang meliputi pelatihan dilengkapi edukasi bisnis, diskusi strategi pemasaran, dan berbagi wawasan serta pengalaman. Melalui rangkaian kegiatan pelatihan ini, didapatkan sembilan orang yang berhasil menjadi pemenang.

Sembilan orang yang sukses melalui tahapan SuccessCamp mendapatkan program pendampingan selama tiga bulan, dan juga subsidi modal kerja yang akan diberikan setelah seremonial kelulusan, kata Handoyo.  

Mikro Laju CIMB Niaga hadir di tengah masyarakat dengan fasilitas simpanan dan pinjaman. Dengan fasilitas pinjaman kredit mikro madya, yaitu pinjaman hingga Rp 50 juta , kredit mikro utama, yaitu pinjaman hingga Rp 5 00 juta, Mikro Laju telah menyalurkan kredit kepada nasabahnya, guna membantu meningkatkan pengembangan bisnisnya.  

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com