Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sudah Jodohkah Karakter Ruang dan Kepribadian Anda?

Kompas.com - 15/08/2011, 11:07 WIB

KOMPAS.com - Salah satu cara agar suatu ruangan cocok dengan kebutuhan bisa ditentukan dari mengenali kepribadian Anda. Untuk itu, mulailah mengenali diri sendiri, kepribadian Anda sebenarnya seperti apa, lalu cocokkan karakter ruangannya.

Karakter tenang untuk pribadi yang introvet

Untuk Anda yang introvert, pendiam, dan serius, ruangan yang dibutuhkan adalah ruang yang tenang, sejuk, memberi keseimbangan emosi, memberi perasaan positif dan menghilangkan stres. Desain ruangan yang dibuat harus bisa mengakali lahan sempit agar terkesan luas. Ruang yang terkesan sumpek akan membuat perasaan menekan, rasa yang sangat tidak cocok untuk pribadi pendiam.

Pilihan warna-warna lembut bisa diterapkan untuk ruangan ini. Alternatifnya seperti biru (biru muda, biru pucat, biru laut) ungu, hijau (hijau daun, hijau muda dan hijau pupus).

Karakter hangat untuk yang ekspresif

Jika Anda yang berjiwa muda, dinamis, ekspresif, bersemangat dan penuh antusias, maka karakter ruang yang hangat cocok untuk Anda. Ruang yang hangat akan menciptakan suasana akrab, lebih hidup dan mengundang keceriaan.

Gaya desain etnik kontemporer dapat menjadi pilihan desain yang tepat. Warna-warna natural yang hangat seperti merah, coklat, kuning, terakota, oranye, dan emas metalik adalah pilihan cocok.

Karakter segar untuk pecinta alam

Seseorang yang senang berinteraksi dengan alam membutuhkan ruangan yang segar secara alamiah, penuh vitalitas, dan menyatu dengan alam. Kondisi ruang seperti ini akan membuat si pecinta alam lebih bersemangat dan makin tertantang melakukan hal-hal baru.

Adapun warna-warna pilihan yang segar, ceria dan berjiwa muda adalah tepat. Contoh warna yang terinspirasi dari alam seperti putih kebiruan, kuning (pastel atau lemon), hijau (daun atau limau), biru laut, merah cerah, dan pink muda.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com