Akademisi Bantu Perpustakaan Universitas

Kompas.com - 17/08/2011, 22:47 WIB
EditorBenny N Joewono

PALANGKA RAYA, KOMPAS.com - Seorang akademisi dan juga guru besar Universitas Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah Prof Dr HM Norsanie Darlan membantu sebanyak 56 judul buku hasil karyanya ke perpustakaan daerah setempat.

"Ada 56 judul buku dengan jumlah 197 eksemplar yang saya serahkan ke Perpustakaan Daerah Kalteng. Ke- 56 judul buku itu hasil karya saya selama 2000 hingga 2011, baik di tulis di Palangka Raya maupun diluar," kata Norsanie selepas penyerahan buku di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Tambun Bungai, Rabu (17/8/2011).

Buku yang ia serahkan tersebut merupakan hasil studi yang selama ini dilakukan, diantaranya masalah pendidikan, sosial ekonomi masyarakat dan lainnya.

Dengan tambahan buku di perpustakaan daerah tersebut dapat memberikan pengetahuan bagi masyarakat. "Saya berharap buku yang sudah menjadi koleksi perpustakaan daerah memberikan manfaat positif bagi masyarakat pembaca di daerah ini," ujarnya.

Diutarakannya, harapan lainnya adalah, dengan 56 judul buku karyanya itu mampu memberikan masukan-masukan bagi masyarakat, terutama dalam bidang ilmu sosial maupun bidang kependidikan. "Harapan saya masyarakat dapat menabah literature dalam bidang keilmuan, seperti sosial maupun pendidikan," ujarnya.

Dijelaskannya, bila memperhatikan masalah pendidikan, tentu rendahnya pendidikan masyarakat cenderung berdampak mundurnya masyarakat yang berada di wilayah itu dan rendahnya pendidikan cenderung berakhir dengan kebodohan.

Kemudian, sambung dia, karena tingkat pendidikan yang relatif rendah, berdampak pada sektor pekerjaan yang lebih mengandalkan tenaga dibandingkan mereka yang telah mengikuti pendidikan memadai.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.