Ada Beasiswa 10 Juta Dollar AS, Mau?

Kompas.com - 19/08/2011, 11:34 WIB
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com — Perusahaan yang bergerak di bidang agribisnis, Monsanto, memberikan beasiswa senilai 10 juta dollar AS bagi masyarakat yang ingin mengambil jenjang pascasarjana (PhD).

Pemberian beasiswa ini diberikan khususnya bagi masyarakat yang ingin mengambil jurusan pengembangbiakan beras atau kedelai (rice and wheat breeding).

"Beasiswa Monsanto's Beachell-Borlaug International Scholars Program akan membiayai semuanya," ujar Corporate Affairs Lead Mosanto Indonesia, Herry Kristanto, dalam acara buka puasa dengan wartawan, di Jakarta, Kamis (18/8/2011).

Beasiswa ini memang akan meliputi uang sekolah, asuransi kesehatan, dana penelitian, bahkan ongkos perjalanan.

Ia menyebutkan, beasiswa pun diberikan bagi masyarakat yang ingin melanjutkan studinya tidak hanya di universitas-universitas Australia. Penanggungan biaya studi juga berlaku bagi masyarakat yang ingin bersekolah di Kanada, Amerika Serikat, dan Eropa Barat. "Kita belum ada beasiswa di negara-negara Asia, seperti Jepang," tambah dia.

Ia pun menyebutkan, pendaftar dari negara Indonesia dan Thailand masih sangat sedikit. "Mungkin karena faktor bahasa ya," sebut dia.

Menurutnya, faktor bahasa adalah persyaratan kesekian, yang penting adalah proposal penelitian yang terkait dengan program atau jurusan yang akan diambil.

Bagi masyarakat yang ingin melihat detail persyaratan dapat melalui monsanto.com. Tenggat waktu aplikasi diserahkan akan berlangsung pada 1 November 2011 hingga 1 Februari 2012.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.