Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aguero Les Privat supaya Cepat Beradaptasi

Kompas.com - 22/08/2011, 01:29 WIB

MANCHESTER, KOMPAS.com — Striker anyar Manchester City, Sergio Aguero, sedang belajar bahasa Inggris secara intensif. Menurut Pablo Zabaleta, itu akan membantu Aguero beradaptasi dan mengembangkan diri.

Pada sesi wawancara pertamanya dengan Sky Sports sebelum pertandingan melawan Bolton pada Minggu (21/8/2011) malam, Aguero memang masih menggunakan jasa penerjemah untuk membantunya berkomunikasi. Hal itu tampaknya tak akan bertahan lama karena menurut Daily Mail, Aguero saat ini sedang menjalani les bahasa Inggris intensif sebanyak tiga kali seminggu, selama dua jam per pertemuan.

Kendala bahasa memang harus segera diatasi agar Aguero bisa mudah berintegrasi dengan rekan-rekan barunya di City. Rekan setim Aguero di City dan tim nasional Argentina, Pablo Zabaleta, juga mengungkapkan hal serupa.

"Sungguh penting untuk belajar bahasa Inggris, khususnya ketika kau pertama tiba di negara ini. Pada tahun pertama datang ke sini, aku tidak bisa berbicara apa pun. Aku lalu mengambil les bahasa Inggris. Anda harus berbicara dengan orang-orang di klub. Tidak hanya manajer dan rekan setimmu, tetapi juga dengan fisioterapis dan yang lainnya," ujar Zabaleta.

"Anda juga ingin berbicara dengan para pemain yang datang dari negara lainnya dan mengobrol dengan mereka, dan Anda hanya bisa melakukan itu dengan menggunakan bahasa Inggris. Sergio (Aguero) dan David (Silva) sedang meningkatkan kemampuan bahasa Inggrisnya dan aku bisa melihat keduanya memiliki sikap sangat bagus dalam belajar."

Berbeda dengan Aguero, Carlos Tevez—yang telah berada di Inggris selama lima tahun, bermain bagi tiga klub berbeda, dan bahkan menjadi kapten "The Citizens" pada musim lalu—masih belum lancar bicara bahasa Inggris. Boleh jadi, hal itulah yang menyebabkan Tevez merasa jenuh di Manchester dan mempertimbangkan untuk pindah. (DM/ TEL)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com