UIN Malang Raih Dua Rekor Muri Sekaligus

Kompas.com - 11/09/2011, 18:38 WIB
EditorGlori K. Wadrianto

MALANG, KOMPAS.com — Pengenalan akademik (OPAK) yang dilakukan oleh Universitas Islam Negeri (UIN) Maulana Malik Ibrahim Malang, Jawa Timur, Minggu (11/9/2011), telah meraih dua rekor dari Museum Rekor Dunia Indonesia (Muri) sekaligus.

Penganugerahan Muri pertama diberikan kepada mahasiswa baru angkatan 2011 dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UIN Maliki Malang sebagai pemrakarsa gerakan resensi 2.000 judul buku dalam waktu serentak selama acara OPAK digelar.

Resensi buku terbanyak di Indonesia tersebut mencakup 2.000 judul buku yang diresensikan. Rekor resensi buku itu menerima sertifikat Muri bernomor 5075.

Sementara itu, penganugerahan yang kedua diberikan kepada Rektor UIN Malang Prof Imam Suprayogo atas prestasinya sebagai satu-satunya rektor yang menulis artikel secara terus-menerus selama tiga tahun.

Hal tersebut terhitung sejak 16 Juni 2008 hingga 16 Juni 2011. Meraih rekor Muri tersebut bagi Imam adalah kali kedua. Sebelumnya juga mendapatkan rekor Muri karena manulis artikel tidak pernah jeda selama setahun.

Menurut Ibu Sri Widayati, Manajer MURI, ditemui wartawan seusai acara, kampus UIN sangat produktif dalam mencetak rekor Muri. "Setidaknya ada empat rekor Muri yang sudah didapat selama ini. Kampus UIN sebagai kampus yang penuh dengan rekor Muri," katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.