Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gilang Cs Diperiksa Serentak Hari Ini

Kompas.com - 21/09/2011, 03:53 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Penyidik Polres Jakarta Selatan berencana memanggil 10-20 murid SMA 6 Jakarta, Rabu (21/9/2011), sebagai saksi dalam kasus kericuhan pada Senin siang antara wartawan dan siswa sekolah tersebut. Salah seorang saksi yang akan dipanggil adalah Gilang Perdana, yang diduga melakukan pemukulan terhadap wartawan.

"Ya, besok kami rencanakan 10 atau 20 orang diperiksa serentak," ungkap Kepala Polrestro Jakarta Selatan Komisaris Besar Imam Sugianto, Selasa malam, di Polrestro Jakarta Selatan. Imam mengungkapkan 10-20 murid itu akan diperiksa sebagai saksi. Mereka, diakui Imam, merupakan para siswa yang tertangkap kamera berada di barisan terdepan saat kericuhan terjadi dan juga mengalami luka.

Siswa SMA 6 Jakarta, Gilang Perdana, juga akan turut diperiksa aparat. Gilang diperiksa lantaran dilaporkan sebagai salah satu pemukul wartawan. Dugaan Gilang melakukan pemukulan ini semakin kuat saat siswa kelas X itu membuat status di Twitter yang menyebutkan bahwa dirinya puas telah memukul wartawan. "Gilang akan dihadirkan sama-sama. Posisi Gilang di rumah," ungkap Imam sembari membantah kabar yang tersiar bahwa Gilang kabur ke luar kota.

Namun, Imam belum bisa memastikan lokasi pemeriksaan terhadap para siswa itu. "Kami tunggu dulu hasil konsolidasi sekolah, anak-anak ini mau diperiksa di mana. Bisa juga di luar (Polres)," katanya. Ia menegaskan, proses pemeriksaan terhadap belasan siswa ini merupakan salah satu upaya kepolisian dalam mempercepat proses penanganan kasus. "Pemeriksaan dilakukan serentak karena kami tidak ingin lama dan bertele-tele karena mereka ini juga siswa," imbuhnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com