Polri Telah Periksa Wamendiknas

Kompas.com - 23/09/2011, 16:02 WIB
EditorAgus Mulyadi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyidik Kepolisian Negara RI ternyata telah memeriksa Wakil Menteri Pendidikan Nasional Fasli Jalal, Rabu (21/9/2011) lalu, terkait kasus dugaan korupsi pengadaan barang di Kementerian Pendidikan Nasional. Namun belum diketahui nilai proyek pengadaan barang tersebut.

Hal itu disampaikan Kepala Divisi Humas Polri Inspektur Jenderal Anton Bachrul Alam di Jakarta, Jumat (23/9/2011). "Rabu kemarin, penyidik sudah memeriksa Prof Dr Fasli Jalal, wakil menteri," kata Anton.

Menurut Anton, Fasli Jalal diperiksa sebagai saksi dalam kapasitas sebagai mantan pejabat yang berhubungan, atau terkait dengan proyek pengadaan barang di Kemdiknas tahun 2007.

Anton tidak menyebutkan secara detail barang-barang dalam proyek itu. Barang-barang itu terkait dengan peningkatan kualitas pendidikan.

Dalam kasus itu, penyidik juga mengarah pada satu tersangka. "Namun, penyidik belum menetapkan," kata Anton.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.