Pemenang Riset Kedokteran Gigi Diumumkan

Kompas.com - 06/10/2011, 15:11 WIB
EditorAsep Candra

JAKARTA, KOMPAS.com - Para pemenang kompetisi ilmiah bidang kesehatan gigi dan mulut Pepsodent-Foril Award 2011 diumumkan hari ini di Jakarta dalam acara Foril X, pertemuan ilmiah di bidang kedokteran gigi yang rutin dilaksanakan setiap tiga tahun sekali oleh Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Trisakti, Jakarta.

Pepsodent-Foril Award tahun ini terdiri atas lima kategori yakni Penelitian, Laporan Kasus, Telaah Pustaka, dan Poster Ilmiah. Pemilihan pemenang dilakukan oleh tim dewan juri yang diketuai Prof. Irawan Jusuf dari Dewan Riset Nasional.

"Kualitas riset dalam ajang ini tahun ini cukup bervariasi, bahkan kualitasnya bisa disejajarkan dengan riset-riset internasional. Karena itu dewan juri menyarankan agar hasil riset tersebut bisa dipublikasikan dalam jurnal internasional," kata Irawan dalam kata sambutannya di acara Foril X di Jakarta (6/10/11).

Dalam kompetisi ilmiah yang sudah dilakukan 10 kali itu, panitia berhasil menjaring 79 karya ilmiah yang diikuti oleh mahasiswa fakultas kedokteran gigi, dosen atau para dokter gigi dari berbagai universitas di Indonesia.

Ada pun para pemenang kompetisi ini adalah: Kategori Penelitian di menangkan oleh Dr.Haryono Utomo, Sp.Ort, staf pengajar di FKG Universitas Airlangga Surabaya, Kategori Laporan Kasus oleh Valentino Hasojiwo, Kategori Poster oleh Gerard Tantudung. Sementara untuk Telaah Pustaka para juri menganggap tidak ada karya ilmiah yang layak menjadi juara pertama.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.