Tiga Profesor Riset LIPI Dikukuhkan

Kompas.com - 11/10/2011, 10:09 WIB
|
EditorRobert Adhi Ksp

JAKARTA, KOMPAS.com - Tiga ilmuwan Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) dikukuhkan sebagai profesor riset pada Selasa (11/10/2011) pagi di gedung Widya Graha LIPI, Jalan Gatot Subroto, Jakarta.

Ketiganya adalah Dr Lasman Partomuan Simanjuntak dari bidang keilmuan kimia organik, Dr Dedy Darnaedi dari bidang keilmuan botani, dan Dr Tri Ratnawati dari bidang politik.

Lasman dari Pusat Penelitian Bioteknologi menyampaikan orasi ilmiah berjudul "Tumbuhan dan Mikroba Endofit di Indonesia: Potensi Biodiversitas untuk Bahan Obat".

Berikutnya, Tri Ratnawati dari Pusat Penelitian Politik akan menyampaikan orasi "Otonomi Daerah Era Reformasi dan Urgensi Dekonsentrasi Parsial dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia yang Demokratis".

Terakhir, Dedy dari Pusat Penelitian Biologi akan menyampaikan orasi ilmiah berjudul "Taksonomi dalam Pergeseran Orientasi Nilai dan Manfaat Keanekaragaman Hayati".

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.