Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Melanie Subono Ngeblog Mimpi dan Kebebasan

Kompas.com - 17/10/2011, 18:35 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - “Saya Melanie Subono”. Begitu judul  tulisan perdana Melanie Subono, musisi, aktivis HAM, sekaligus anak dari promotor terkenal Adrie Subono di Kompasiana (16/10/2011). Wanita kelahiran 20 Oktober 1976 ini mengawali postingannya di blog sosial itu dengan bercerita seputar mimpi, hak dan kebebasan.

Melanie memaparkan beberapa hambatan yang dialaminya untuk meraih mimpi menjadi model dan seniman musik rock. Beragam penyakit yang hinggap di dirinya, mulai dari kista, pendarahan sampai tumor, hampir membuat perjalanan mimpinya terhenti.

“Hal itu pertama kali saya temukan sekitar lima belas tahun lalu, saat saya mulai menemukan masalah dengan perut saya,” Tulis Melanie

Mimpinya untuk menjadi model internasional pun kandas karena saat usia produktifnya dihabiskan untuk berobat. Karena itu pula dia beralih ke dunia musik dan tulis menulis. Namun, baginya penyakit bukanlah hal yang dapat menghalangi mimpi dan haknya untuk meraih sesuatu yang diinginkan.

“Seni adalah obat saya. Jutaan orang jauh lebih tidak beruntung daripada saya,” Tutur Melanie seperti ditulisnya.

Bahkan Melanie mengaku telah berhasil menelurkan hampir tiga buku, tiga album solo, dan dua album selama pernampilannya.

Hadirnya Melanie Subono menambah daftar orang terkenal yang ngeblog di Kompasiana setelah, Jusuf Kalla (Ketua Umum PMI), Faisal Basri (Pengamat Ekonomi), Chappy Hakim (Mantan KSAU RI), Marzuki Alie (Ketua DPR RI) dan lainnya yang mengisi etalase Kompasiana.

Ikuti cerita “Saya, Melanie Subono” lengkapnya di Kompasiana.

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com