Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ezio Bergabung Dalam Jajaran Petarung Soulcalibur!

Kompas.com - 21/10/2011, 19:55 WIB

KOMPAS.com - Ezio Auditore, sang pembunuh yang beken namanya dalam sekuel ke dua Assassin's Creed, dipastikan bergabung dalam gim pertarungan dengan senjata besutan Namco, Soulcalibur V.

Meski datang dari genre yang jauh berbeda, Ezio sudah dipersiapkan dengan gaya bertarung yang mampu bersanding dengan karakter lainnya.

Kepastian tersebut diungkapkan pihak Namco, Jumat (21/10/2011) malam, melalui sebuah video trailer berdurasi 2 menit yang menampilkan Ezio dengan gaya bertarung serta penggunaan pedang maupun belati rahasia yang menjadi ciri khas dalam permainannya.

Dalam video tersebut, kemunculan Ezio dibuat dengan gaya khas permainan Assasin's Creed seperti layar login Animus, mesin yang dipergunakan tokoh utama untuk menyelami pikiran pendahulunya.

Karakter Ezio pun akhirnya terlihat berjalan dengan gerakan lambat ke medan pertempuran dan melontarkan kalimat dengan logat Italia "The world would be better without you" atau berarti dunia akan menjadi lebih baik tanpamu. Dia datang dengan ciri khasnya yakni pakaian didominasi warna putih hingga tutup kepala yang hanya menyisakan muka bagian bawah dari hidung ke dagu, hanya jenggot tipis yang terlihat.

Dari video berdurasi dua menit ini, gaya bertarung Ezio barangkali bisa mewakili benak para pemain Assassin's Creed yakni seorang pembunuh yang mengutamakan serangan rahasia dengan gerakan yang efektif dan efisien. Sama seperti karakter lainnya, Ezio memiliki serangan jarak jauh, jarak dekat, hingga serangan spesial.

Ezio adalah karakter ke tiga dari tiga nama yang diumumkan secara terpisah. Dua nama sebelumnya adalah Astaroth dan Viola. Pemilihan Ezio cukup mengejutkan mengingat karakter ini dikenal dalam permainan yang mengharuskan pemain untuk menghabisi lawan secara diam-diam, bukan bertarung terbuka seperti dalam Soulcalibur.

Soulcalibur V dijadwalkan rilis pada tahun 2012 untuk Playstation 3 dan XBOX 360. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com