Menata Rumah Menyesuaikan Tipe Kepribadian

Kompas.com - 24/10/2011, 11:43 WIB
EditorLatief

KOMPAS.com — Pernahkah Anda menyadari jika menata rumah bisa berdasarkan tipe kepribadian? Keiza Amorani dalam bukunya, Ide-Ide Segar Menata Rumah, memaparkan empat tipe kepribadian yang bisa Anda jadikan panduan memilih furnitur, warna dinding, aksesori interior, serta tata letak di dalam rumah.

Keiza membagi empat tipe kepribadian tersebut meliputi:

Sanguin yang ceria

Tipe ini identik dengan segala sesuatu yang ceria karena sifatnya yang memang extrovert, ramah, dinamis, aktif, serta gemar bereksperimen. Mengganti dan mengubah dekorasi rumah sesuai mood atau tren bisa menjadi salah satu hobinya.

Tipe ini sangat menyukai aktivitas dan berkumpul bersama teman serta kerabat. Jika Anda termasuk tipe ini, pilihlah tipe rumah terbuka dengan ruang-ruang tanpa penyekat dan 2-3 warna sebagai warna primer untuk dinding dan lantai.

Pilihlah furnitur dan upholstery bernuansa country atau retro. Maksimalkan pilihan tersebut dengan campuran berbagai gaya.

Koleris yang terorganisasi

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Tipe ini senang mengorganisasi segala sesuatu, berjiwa pemimpin, dan menyenangi beragam kegiatan. Koleris tidak menyukai detail, semua warna baginya sama saja. Efisiensi dan efektivitas adalah kata kunci dalam hidupnya.

Koleris sangat dominan. Ini berdampak pada benda-benda yang dimilikinya. Warna kuat dan tegas adalah favorit tipe ini, begitu juga desain berkarakter kuat selalu jadi pilihan.

Jika Anda termasuk tipe ini, pilihlah desain minimalis atau klasik berkarakter kuat. Warna coklat, hitam, dan marun cocok untuk warna primer rumah.

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.