Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota Lakukan CSR ke Taman Pintar dan UGM

Kompas.com - 24/10/2011, 16:42 WIB

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Salah satu rangkaian 40 tahun Toyota di Indonesia, PT Toyota Astra Motor (TAM) mengadakan Corporate Social Responsibility (CSR) di Yogyakarta, hari ini (24/10). TAM mendatangi dua tempat, yakni Taman Pintar berlokasi di Malioboro dan Universitas Gajah Mada.

Ketika di Taman Pintar, Presiden Direktur PT TAM Johnny Darmawan menyerahkan satu unit cut body Innova yang diterima oleh Walikota Yogyakarta Herry Zudiyanto. Bodi yang sudah dipotong ini bisa dijadikan sarana pembelajaran dan sumber informasi bagi pelajar dan pengunjung.

Sedang di kampus UGM, selain diselenggarakan "Seminar Strategi Marketing Toyota", Johnny juga memberi beasiswa dan bantuan fasilitas pendidikan berupa satu unit assy mesin toyota untuk Fakultas Teknik yang diterima oleh Rektor UGM, Prof. Ir. Sudjarwadi, M.Eng. Ph.D.

Tak cuma itu. Johnny pun memberi beasiswa dari Yayasan Astra Toyota kepada perwakilan tujuh perguruan tinggi di Kota Gudeg yang secara simbolis diterima Rektor UGM. Dilanjutkan dengan penyerahan buku "40 Years of Seeding the Goodness" yang menceritakan catatan titian perjalanan sejarah 40 tahun Toyota berkiprah di Indonesia.

"Keberadaan kami selama 40 tahun di Indonesia tentunya tak lepas dari dukungan semua komponen masyarakat. Begitu pula dunia pendidikan yang telah berkontribusi dan mendukung keluarga besar Toyota Indonesia. Dengan begitu diupayakan seluruh aktivitas senantiasa diarahkan untuk kembali ke masyarakat melalui pendidikan dan lingkungan hidup untuk setiap kegiatan CSR.

Kunjungan TAM ke Yogyakarta merupakan sesi penutup roadshow 40 tahun Toyota yang sebelumnya digelar di empat universitas masing-masing di UI Jakarta, USU Medan, ITB Bandung dan UNHAS Makasar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com