"Kompas" Terima Penghargaan Bahasa

Kompas.com - 28/10/2011, 17:11 WIB
|
EditorRobert Adhi Ksp

JAKARTA, KOMPAS.com - Harian Kompas terpilih sebagai media cetak pengguna Bahasa Indonesia terbaik tingkat nasional.

Penghargaan ini diberikan Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dalam puncak acara Bulan Bahasa dan Sastra Indonesia 2011 serta Gerakan Nasional Cinta Bahasa Indonesia di Jakarta, Jumat (28/10/2011).

Hadir dalam acara tersebut Wakil Mendikbud Bidang Kebudayaan Wiendu Nuryanti.

Media cetak kedua yang dinilai terbaik yakni Media Indonesia. Penghargaan lainnya secara berturut-turut diberikan kepada Koran Tempo, Republika, Seputar Indonesia, Sinar Harapan, Suara Pembaruan, Rakyat Merdeka, Indopos, dan Pikiran Rakyat.

Selain itu, ada juga penghargaan untuk daerah yang penggunaan bahasa indonesianya baik. Daerah yang menjadi percontohan penggunaan bahasa indonesia yang baik adalah Jawa Tengah, DKI Jakarta, dan Sulawesi Tenggara.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X