PENDIDIKAN

Pendidikan Karakter Diramu Dalam Belajar Bahasa Inggris

Kompas.com - 31/10/2011, 19:26 WIB
|
EditorAgus Mulyadi

JAKARTA, KOMPAS.com - Meramu pendidikan karakter dalam pembelajaran bahasa Inggris, bakal dibahas dalam Konferensi Internasional Teflin di IKIP PGRI Semarang, November 2011.

Konferensi ini merupakan agenda tahunan Teflin, organisasi profesi nirlaba yang para anggotanya terdiri dari dosen, guru, dan praktisi bahasa Inggris di seluruh Indonesia.

 

Dalam konferensi ini hadir pakar pendidikan bahasa inggris dari berbagai negara negara, antara lain Ohio Sate University (Amerika), Wollongong University (Australia), Cambridge University (Inggris), University of Santo Thomas (Filipina), MELTA (Thailand), RELC (Singapura), Malaysia, China, Iran, Jepang, dan Indonesia.

 

Suwandi, Ketua Panitia Konferensi Internasional Teflin, di Jakarta, Senin (31/10/2011), mengatakan sebanyak 500 peserta dari berbagai negara hadir dalam kegiatan yang bertema Language Teaching and Character Building (Pengajaran bahasa dan Pembentukan Karakter).

"Tema ini diangkat sebagai respon dari kegelisahan para pendidik di Indonesia. Mereka mengamati perubahan perilaku siswa/mahasiswa di Indonesia yang semakin memprihatinkan, antara lain masalah kesopanan dan kedislipinan yang menurun, pelanggaran hukum meningkat, hingga dekadensi moral," ujar Suwandi.

 

Dalam seminar ini, sebanyak 250 pemakalah/pakar akan menyampaikan formula, bagaimana menyisipkan pendidikan karakter dalam pembelajaran bahasa inggris secara tepat dan benar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.