Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penerbit Buku Milik Kompas Gramedia Raih Penghargaan

Kompas.com - 07/11/2011, 20:01 WIB
Ester Lince Napitupulu

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Sejumlah penerbit buku milik Kompas Gramedia menerima penghargaan untuk kategori penerbit dari Perpustakaan Nasional.

Penghargaan Nugra Jasadarma Pustakaloka 2011 itu diberikan kepada Gramedia Pustaka Utama untuk penerbitan buku berjudul Negeri 5 Menara (A Fuadi), serta Jingga dan Senja (Esti Kinasih); Penerbit Buku Kompas untuk buku berjudul Emak, Penuntunku dari Kampus Darat sampai Sorbounne (Daoed Joesoef); serta Elex Media Komputindo untuk buku Apologia Latte, Ketika Cinta Menyisakan Luka (Irfan L Sar).

Buku-buku terbitan tiga penerbit buku milik Kompas Gramedia tersebut juga menerima penghargaan serupa untuk kategori buku (pustaka). Penghargaan lainnya diberikan untuk kategori tokoh masyarakat, kategori watawan/media massa, kategori perpustakaan desa, pemenang lomba bercerita tingkat SD/MI, dan penerima anugerah life achievement untuk sastarawan Taufiq Ismail.

Kepala Perpustakaan Nasional Sri Sularsih dalam acara "Gemilang Perpustakaan Nasional dan Penganugerahan Nugra Jasadarma Pustakaloka" di Jakarta, Senin (7/11/2011), mengatakan penghargaan ini untuk menghargai dedikasi dan sumbangsih para pihak yang berperan dalam pengembangan perpustakaan dan minat baca di Indonesia. Penghargaan life achievement baru pertama kalinya diberikan tahun ini. Taufiq Ismail dinilai layak menerima anugerah ini karena kiprahnya mengenalkan sastra dan minat baca di kalangan pelajar.

Pemberian penghargaan Nugra Jasadarma Pustakaloka dikemas dalam balutan acara yang menghibur. Sejumlah musisi dan artis ternama, seperti Dewa Budjana, Once, Andien, Rini Idol, dan Kotak band serta penampilan khusus Taufiq Ismail, memeriahkan acara yang dipandu Ferdy Hasan dan mantan penyanyi cilik Tasya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com