Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ngayogjazz 2011 Sore Ini Digelar di 6 Panggung

Kompas.com - 12/11/2011, 15:52 WIB
Aloysius Budi Kurniawan

Penulis

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Konser jazz tahunan khas Yogyakarta, Ngayogjazz 2011 digelar Sabtu (12/11/2011) sore ini, mulai pukul 15.00 hingga 24.00 di Kota Gede, Yogyakarta.

Ngayogjazz 2011 dengan tema Nandoer Jazzing Pakarti, menampilkan 6 panggung pertunjukan yang tersebar di kompleks Kotagede, Yogyakarta.

Panggung 1 adalah Panggung Gaog di depan Pasar Legi Kotagede, Panggung 2 adalah Panggung Spleker di bawah Pohon Beringin Dhondongan, Panggung 3 adalah Panggung Horn di nDalem Sopingen, Jalan Mandorakan.

Panggung 4 adalah Panggung Sirine di Payungan, sebelah selatan Pasar Legi, Panggung 5 yaitu Panggung Corong di depan Toko Abang, Jalan Mandorakan, dan terakhir Panggung 6 yaitu Panggung Swara Warga di Pelataran Jono's Silver, Jalan Mandorakan.

Konser jazz Ngayogjazz 2011 merupakan konser jazz kelima yang telah digelar di Yogyakarta.

Sebelumnya, selama empat kali berturut-turut, tahun 2007, 2008, 2009, dan awal tahun 2011 (seharusnya tahun 2010 tapi diundur karena bertepatan dengan erupsi Merapi), konser serupa pernah diselenggarakan para pecinta komunitas jazz di Yogyakarta.

"Pada konser kelima ini, yang akan fokus main adalah pemain-pemain jazz baru sesuai dengan tema kita," kata seniman Yogyakarta, Djaduk Ferianto, beberapa hari lalu di Yogyakarta.

Karena mengutamakan pemusik muda atau baru,maka sekitar 90 persen konser akan menampilkan para penyanyi dan pemusik jazz muda.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com