Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yang di Medan, Saatnya Berburu Info Pendidikan Eropa!

Kompas.com - 15/11/2011, 14:26 WIB
Indra Akuntono

Penulis

MEDAN, KOMPAS.com - European Higher Education Fair (EHEF) hadir di Kota Medan, Selasa (15/11/2011). Secara resmi, pameran pendidikan tinggi Eropa ini dibuka secara resmi oleh Deputy Head of Delegation, Delegation of the European Union to Indonesia, Brunei Darussalam and ASEAN, Colin Crooks, di Grand Aston City Hall Hotel, Medan, Sumatera Utara. Lebih dari 40  universitas yang berasal dari tujuh negara Eropa berpartisipasi dalam event tahunan ini.

Dalam sambutannya, Colin mengatakan, pameran pendidikan seperti ini akan membantu para pelajar Indonesia mendapatkan informasi mengenai pendidikan tinggi di negara-negara Eropa. Banyaknya pelajar Indonesia yang melanjutkan studi di Eropa juga membuat hubungan antara Indonesia dengan negara-negara Eropa semakin Erat.

"Oleh karena itu saya senang sekali banyak institusi pendidikan Eropa datang untuk mengikuti pameran ini," katanya.

Pameran pendidikan ini, ditambahkan Collin, adalah upaya lain untuk membuka wawasan dan informasi mengenai pendidikan di Eropa.

"Sekalipun berbeda benua, Indonesia dan Uni Eropa memiliki banyak kesamaan, itulah yang membuat kami ingin terus mempererat hubungan baik salah satunya melalui pendidikan," ujarnya.

Bagi Anda yang berada di Medan, pameran ini akan berlangsung hingga pukul 20.00 WIB, malam ini. Sebelumnya, pameran yang sama digelar selama dua hari di Jakarta Convention Centre, Jakarta, 12-13 November 2011. Selain memberikan informasi mengenai berbagai universitas dan sistem pendidikan di Eropa, dalam pameran ini pengunjung juga bisa mencari informasi terkait peluang-peluang beasiswa yang diberikan berbagai negara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com