Dua Siswa Gorontalo Ikuti Kompetisi Sempoa Internasional

Kompas.com - 15/11/2011, 15:11 WIB
EditorInggried Dwi Wedhaswary

GORONTALO, KOMPAS.com - Dua siswa Gorontalo akan mewakili Indonesia dalam kompetisi sempoa aritmatika internasional pada 4 Desember mendatang di Malaysia. Mereka adalah Aliyyah Meylani Naue dan Saskia Chairunniasa’ Datuage. Hal itu dikatakan Kepala Raudlatul Qur’an (RQ/Taman Pengajian Al-Quran) Al-Irsyad Al-Islamiyyah Ramli Jafar, Selasa (15/11/2011).

Ia menjelaskan, kedua anak berprestasi itu sebelumnya mewakili RQ Al-Irsyad dalam kompetisi sempoa di Sanur, Bali, akhir September lalu dan berhasil menjadi juara satu dan dua.

"Aliyyah juara I kategori usia 7 tahun, dan Saskia juara II kategori usia 10 tahun," Ramli.

Untuk meningkatkan kemampuan menghadapi kompetisi yang lebih tinggi, keduanya saat ini dibimbing secara intensif oleh guru-guru  sempoa di RQ Al-Irsyad

Selain berhasil meraih prestasi bidang sempoa, santri di RQ Al-Irsyad juga meraih juara II lomba pidato Bahasa Arab pada Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) VIII tahun 2011 di Jakarta.

Ramli berharap, program-program itu memunculkan sumber daya yang unggul secara intelektual, seni, dan mental spiritual sehingga mereka bisa memberikan sumbangsih terbaik bagi Indonesia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.