UKSW Rangkul Komunitas Jazz

Kompas.com - 16/11/2011, 15:12 WIB
|
EditorRobert Adhi Ksp

SALATIGA, KOMPAS.com - Universitas Kristen Satya Wacana Salatiga, Jawa Tengah, akan menyelenggarakan festival musik jazz bertajuk Campus Jazz Festival (CJFest) 2011. Festival itu diadakan untuk mendekatkan kampus dengan komunitas jazz mania dan masyarakat umum.

Pembantu rektor III bidang kemahasiswaan UKSW, Yafet Rissy, Rabu (16/11) di Kota Salatiga, mengungkapkan, festival jazz yang berlangsung Kamis (17/11) hingga Sabtu (19/11/2011) itu dibuat untuk menangkap segmen yang selama ini belum pernah tergarap oleh kampus. Para peserta datang dari Kota Salatiga, Solo, Semarang, Yogyakarta, hingga Purwokerto.

Pengajar Fakultas Seni Pertunjukan UKSW, Mediana Untung, menyebutkan, selama ini jazz menjadi genre musik yang tidak begitu akrab dengan perguruan tinggi. Karena itu, UKSW hendak membangkitkan semangat para komunitas jazz di sekolah maupun di kampus-kampus.

Dalam festival tersebut akan hadir sebagai bintang tamu penyanyi jazz Rieka Roslan yang juga akan menjadi juri. Selain itu, CJFest juga menjadi media untuk menransfer pendidikan musik sekaligus performa bermusik yang profesional.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.